Jelang HUT 77 RI, Desa Galala Gelar Berbagai Lomba

Pencanangan rangkaian kegiatan jelang HUT RI di Desa Galala ditandai pelepasan balon oleh Sekcam Sirimau.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Galala, panitia HUT RI, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta ketua RW dan RT, kompak menggelar berbagai kegiatan antar RT dalam desa.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain Lomba Dasawisma dan kebersihan antar RT, pertandingan gawang mini laki-laki dengan menggunakan daster, tarik tambang, goyang mery-mery untuk kaum perempuan serta berbagai lomba untuk anak.

Sekretaris Kepala Pemerintahan Kecamatan Sirimau, Ricky Manuel, S.STP.MT, saat membuka kegiatan di stadion mini Galala, Minggu (24/7/2022) menyampaikan  apreseasi atas apa yang dilakukan Pemdes Galala serta jajarannya.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut, adalah langkah positif untuk terus memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam desa, sehingga derap pembangunan kedepan, bisa seiring sejalan antara masyarakat dan pemerintah.

Gawang mini laki-laki berdaster memperingati HUT 77 RI di Galala.-dok-

‘’Warga, RT dan RW adalah ujung tombak pembangunan disebuah desa, kelurahan atau negeri, dan jika mereka diberdayakan dengan maksimal, maka pembangunan di wilayah tersebut akan semakin baik,’’ jelasnya.

Ia juga berharap, dengan peran serta semua elemen masyarakat di Galala menyambut HUT RI tahun 2022 ini, menjadi bukti bahwa kita semua tetap menghendaki negara ini maju, serta keutuhan NKRI tetap terjaga.

‘’Saya melihat, kebersamaan warga Galala dan pemerintahnya sangat baik. Hal ini terbukti pada pencanangan HUT RI tahun ini. Ini modal bagus bagi pembangunan desa, juga bangsa dan negera RI yang kita cintai ini,’’ sergahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Galala, Mike Joris/S pada kesempatan yang sama sampaikan, dengan berbagai kegiatan jelang HUT RI ini, maka kesatuan dan persatuan warga dapat tetap terjaga.

Ia berharap momen ini juga, kita dapat menjaga persekutuan persaudaraan di desa Galala supaya dapat mewujudkan Galala yang lebih baik.

Joris tambahkan, rangkaian kegiatan jelang HUT RI ini mulai dilaksanakan Minggu (24/7/2022) sampai pada puncaknya yakni perayaan HUT ke-77 RI pada 17 agustus mendatang.

Pencanangan kegiatan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekcam Sirimau. Selain Sekcam Sirimau, Kades Galala, BPD, RT dan RW yang hadir pada pembukaan itu, ada juga tokoh masyarakat Galala yang duduk di DPRD Kota Ambon, Ny Etha Siahay dan John van Capel. Nampak pula Ketua MJ GPM Galala dan Raja Negeri Hative Kecil. (PJ)

Exit mobile version