Jelang HPSN 2021, Pemneg Batu Merah dan Warga Lakukan Kegiatan Sapa Berlian

AMBON (info-ambon.com)- Menjelang Hari Peduli Sungai Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2021, Pemerintah Negeri Pemneg) Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon bersama Komunitas Peduli Sampah (KPS) se-negeri Batu Merah dan warga masyarakat RT 06/RW 16 menggelar Sabtu pagi bersih lingkungan (Sapa berlian).

“Jadi kegiatan sapa berlian dilakukan menjelang HPSN yang ada berlansung tanggal 21 Februari 2021, yang kita laksanakan mulai pukul 07-09.00 Wit, dengan melibatkan warga setempat, yang berlokasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batu merah, “kata Penjabat Pemerintah Negeri Batu Merah, Idrus Buamona kepada Info-ambon.com melalui pesan whatshap-nya, Sabtu (20/2/2021).

Dikatakan, momentum peringatan HPSN dimanfaatkan untuk mengedukasi kepada masyarakat melalui sapa berlian membersihkan sampah di sepanjang sungai. “Sapa berlian juga memberikan edukasi kepada warga sekitar tentang pentingnya menjaga, dan melestarikan lingkungan dari sampah,’’ujar Buamona.

Dalam kegiatan sapa berlian juga Negeri Batu merah difasilitasi dengan armada pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon.(EVA)

Exit mobile version