Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkot Ambon Jamin Stok Bapok Aman

Kepala Disperindag Kota Ambon, Jhon Slarmanat.

AMBON (info-ambon.com)-Menjelang bulan Ramadhan 1444 H tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjamin stok Bahan Pokok (Bapok) aman. Pihak Disperindag selalu melakukan koordinasi dengan distributor untuk memantau kebutuhan pokok.

“Kalau terkait dengan stok untuk jelang bulan suci ramadan kita tetap lakukan pantauan. Hasil koordinasi laporan stok dari distributor itu untuk kebutuhan pokok masih terjamin,” kata Kepala Disperindag, Jhon Slarmanat kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (6/2/2023).

Dijelaskan, pihaknya bakal terus melakukan pemantauan di pasar tradisional maupun le distributor. Bisanya kalau hari-hari biasa pihaknya lakukan pantauan dua minggu satu kali, tapi jelang bulan suci ramadan pemantauan dilakukan saru minggu satu kali. “Masih tetap terjaga. Kalau untuk bulan suci ramadan ini kita minta laporan stoknya itu turun lakukan pantauan langsung. Jadi tetap kita jamin bisa tertaga,” ujarnya.

Diakui, dari hasil pantauan sementara bahan pokok di pasar ini belum ada kecenderungan. Tapi sesuai dengan dinamika ekonomi nasional ada diprediksi untuk harga beras akan naik. “Kita berprediksi kedepan ini kemungkinan untuk beras ini akan naik tapi kita belum tahu karena mekanisme pasar ini ikut dinamika yang terjadi secara nasional,” pungkas Slarmanat. (EVA)

Exit mobile version