Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis Bagi 900 Pemudik

Mudik gratis bagi pejalan kaki yang dilaksanakan Jasa Raharja Maluku bekerjasama dengan PT ASDP bagi penumpang Ambon-Namlea pada 1,2 dan 3 Juni 2019.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Jasa Raharja Cabang Maluku memberangkatkan gratis 900 pemudik ke Namlea, Kabupaten Pulau Buru.Deputi Bidang Infrakstruktur Bisnis, Hambra menyatakan, mudik gratis ini di selenggarakan untuk BUMN hadir untuk agen pembangunan, selain itu dengan tag linenya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri, BUMN laksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa di rasakan lansung masyarakat termasuk dengan mudik gratis ini, tahun 2019 merupakan tahun ke-5.

Mudik gratis yang dilaksanakan tahun ini, dengan memberangkatkan 900 penumpang pejalan kaki dari Ambon tujuan Namlea, Kabupaten Buru, mulai 1-3 Juni 2019. Mudik gratis di selenggarakan untuk umat Muslim yang mau merayakan Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

“Mudkk gratis tahun ini merupakan kerjasama antara PT.Jasa Raharja cabang Maluku bersama ADSP Maluku, tiket gratis bagi 900 penumpang, ini merupakan target feri, untuk Provinsi Maluku sendiri 100 tiket gratis 100 penumpang dengan kapal pelni, kerjasama PT.Pelni dengan PT.Pertamina, kemudian 100 tiket untuk 100 penupang Surabaya-Ambon kerjasama PT.Pelni dengan PT.Pelabuhan III, kemudian Ambon-Banda kerjasama Perum Bulog Maluku dan PT.Pelni cabang Ambon, sementara untuk Pelabuhan Feri Hunimua-Waipirit mulai dari 1-4 Juni 2019, katanya saat melepaskan para penumpang mudil gratis, Sabtu (1/6/2019).

Dikatakan, semoga pada saat perayaan hari Natal pada bulan Desember 2019 nanti kita bisa selenggarakan mudik gratis ke daerah-darerah mayoritas bagi saudara-saudara kita yang mau merayakan Natal nanti.

“Mudah-mudahan masyarakat kita bisa terbantu walaupun belum semuanya, karena BUMN merupakan milik kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT.Jasa Raharja Maluku, Amos Sampetoding menambahkan, mudik gratis yang di gelar agar masyarakat dapat merasakan BUMN hadir untuk negeri,, tahun 2019 Jasa Raharja Maluku memberangkatkan 900 pemudik selama 3 hari di pelabuhan Feri Galala-Namlea mulai 1,2,dan 3 Juli bagi, semua penumpang pejalan kaki, ongkosnya di tanggung BUMN melalui Jasa Raharja. Pelaksanaan ini, Jasa Raharja bekerja sama dengan ASDP Maluku. “Sebelumnya kami mengambil langka-langka awal yakni registrasi penumpang, pemberian tiket, dan pemeriksaan kesehatan bagi pemudik,” jelasnya.(EVA)

Exit mobile version