Jalan Pattimura akan Dimanfaatkan untuk UMKM

Jalan Pattimura Ambon.

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, mewacanakan pemanfaatan sepanjang jalan Pattimura untuk tempat dagang dan pameran produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) kota ini.

Wacana tersebut dikemukakan Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan beberapa waktu lalu, saat konfrensi pers di ruang vlisingen balai kota Ambon. Namun pada kesempatan itu, Wattimena tidak menyebutkan tanggal atau waktu pasti pemanfaatan jalan Pattimura tersebut.

”Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, maka kita akan lakukan gelar usaha UMKM di sepanjang jalan Pattimura. Konsepnya bagaimana dan waktunya kapan, akan kita bicarakan lebih lanjut,” kata Wattimena yang sudah 2 tahun berurut menjabat walikota Ambon tersebut.

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Baca juga:Sudah Tua tapi Mau Tetap Sekolah? Datang Saja ke Ambon

Pada kesempatan itu dia menambahkan, kawasan jalan Pattimura yang nantinya diperuntukan bagi gelar usaha UMKM tersebut, layaknya jalan Malioboro yang ada di DI Jogyakarta. ”Bisa nanti disebut, Malioboronya kota Ambon,” katanya.

Apa yang akan dilakukan pemerintah tersebut, lanjutnya, semata untuk memberikan dampak ekonomi dan keberlangsungan UMKM yang ada di Kota Ambon. ”Kami harap dengan banyaknya momentum seperti ini, UMKM kota ini bisa terus berkembang dan dikenal secara luas,” demikian Wattimena. (PJ)

Exit mobile version