Jalan Gadihu-Ahuru, Wara-Warasia Prioritas PUPR Ambon Tahun Ini

Jalan rusak di kawasan Gadihu yang akan diperbaiki tahun ini.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon dalam tahun 2021 akan lebih fokus terhadap perbaikan 6 ruas jalan di Kota Ambon.

Plt Kepala Dinas PUPR Ambon, Melly Latuihamallo kepada info-ambon.com, Rabu (17/2/2021) di Ambon sampaikan, 6 ruas itu yakni, Jalan Gadihu hingga ke Ahuru, jalan Setiabudi, jalan Wara hingga ke Warasia, dan dua tiga ruas jalan lainnya “Jadi enam ruas jalan yang diprioritaskan Dinas PUPR Kota Ambon agar dapat diperbaiki, masing-masing tersebar di 5 Kecamatan,” kata

Dijelaskan, 6 ruas jalan yang diperbaiki itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon, tahun anggaran 2021.

“Empat ruas jalan masuk DAK dan 2 lainnya masuk di APBD 2021. Empat ruas jalan yang masuk DAK itu, yakni jalan Gadihu-Ahuru, Wara-Warasia, jalan Setiabudi, dan satu lainnya. Sedangkan dua lainnya itu di APBD nanti,” terangnya.

Disebutkan, untuk empat ruas jalan yang masuk DAK 2021 ini, dalam waktu dekat sudah bisa dikerjakan. “Pokja baru dibentuk. Saat ini kita sudah siap, tinggal proses pelelangan saja. Sebelum pertengahan tahun jalan yang masuk DAK sudah dikerjakan,” sebutnya.

Sedangkan untuk jalan yang masuk APBD belum bisa dipastikan kapan dikerjakan dalam tahun ini. “Dalam tahun ini, tapi soal, awal, pertengahan atau akhir itu, belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja kinerja dari Pokja yang baru dibentuk, ” tutup Latuihamallo.(EVA)

Exit mobile version