Jajaran Imigrasi Ambon Gelar Buka Puasa Bersama

Buka puasa bersama jajaran Imigrasi Ambon dengan instansi terkait, Selasa (21/5/2029).-IKA-

AMBON(info-ambon.com)– Untuk memperkuat tali silaturai dan mempererat hubungan kerjasama, baik dengan sesama rekan kerja maupun dengan instansi terkait lainnya, Kantor Imigrasi Ambon menyelenggarakan buka puasa bersama, pada Selasa (21/5/2019).

“Moment ini bukan sekedar makan-makan bersama, tapi sebagai salah satu bentuk ibadah yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dan juga meningkatkan pahala yang akan didapat. Kegiatan ini diharapkan mampu beramanfaat bagi kita semua,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Afrizal.

Sementara itu dalam tausyiah Ramadhannya, Ustad Fijrin dari Kanwil Agama Maluku , mengatakan sebagai ciptaan Allah, maka manusia harus menjaga hubungan dengan Allah, sesama manusia dan alam. “Sebagai ciptaan Allah, janganlah kita rusakkan hubungan dengan Allah, sesama dan alam,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan, agar mendidik anak jangan hanya pintar pelajaran di sekolah, tetapi juga harus ada yang ahli Quran, supaya bisa memberikan kemuliaan bagi keluarga “Ada pesan Nabi yanh harus diingat.Ketika anak lahir, harus diberikan nama yang baik, diajarkan nilai-nilai Isla, supaya hidupnya seimbang,” katanya.

Ustad mengingatkan bahwa bekerja adalah ibadah. Jadi jabatan yang diperoleh adalah takdir dari Allah. “Jadi harus bekerja dengan baik dan serius, maka hasil yang didapat juga akan baik,” cetusnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pentingnya menjaga silaturahmi. Karena orang yang kuat silaturahminya, umurnya akan panjang. Turut hadir dalam buka puasa bersama Kantor Imigrasi Ambon, Kakanwil Hukum HAM, Kadiv Imigrasi Hukum HAM, Kepala BNN Maluku, Kapolres Pulau Ambon. (IKA)

Exit mobile version