Jaga Rasa Aman Warga, Polda Maluku Akan Bangun Pos Terpadu di Pasar Mardika

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif.

AMBON (info-ambon.com)- Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, Polda Maluku akan membangun pos pengamanan terpadu di Pasar Mardika Kota Ambon.

“Dalam waktu dekat kita akan mendirikan pos pengamanan terpadu, dalam pos tersebut akan menempatkan TNI/Polri, Babinsa dan Babinkabtimnas, supaya memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif kepada wartawan usai peninjauan di Pasar Mardika, Jumat (17/2/2023).

Ketika ditanya terkait apakah pos ini dibangun secara permanen? “Yah sementara, kita melihat personalnya, pos sementara sambil kita lihat, karena sementara dilakukan penataan, yang jelas pos terpadu dulu. Karena itu tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab Kepolisian sendiri,” ujar Kapolda.

Dengan adanya Pos Terpadu, Kapolda berharap, bisa memberikan rasa nyaman dan ketertiban bagi masyarakat.

“Kita dari Polda, Pemkot, DPRD Kota, berharap ini bukan merupakan komunitas perpaduan, tetapi harus di pola dengan baik, jangan sampai ada hal yang kita tidak inginkan terjadi. Supaya dengan adanya Pos Terpadu, tidak ada yang merasa jagoan, preman di Pasar, karena tempat ini untuk masyarakat kecil yang mencari makan,” demikian Kapolda. (EVA)

Exit mobile version