Isyaratkan Lanjut sebagai Pj Walikota, Wattimena: Saya Tak Kompromi dengan Pihak yang Coba Merusak Ambon

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

AMBON(info-ambon.com)-Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena memberikan pernyataan yang menyiratkan dirinya akan tetap melanjutkan kepemimpinan di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon periode 2023-2024. Hal itu disampaikan saat menjadi Inspektut Upacara (Irup)  pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di balai Kota Ambon, Senin (22/5/2023) sepertii dilansir Tabea-Amq, situs resmi Pemkot Ambon.

Untuk itu, ia meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon untuk bekerja sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan sesuai dengan sumpah dan janji sebagai seorang ASN sebagaimana diikrarkan saat dilantik.

Menurutnya, setelah nanti secara resmi dirinya diperpanjang sebagai Pj Walikota Ambon periode 2023-2024 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku, maka dirinya tidak akan kompromi dengan pihak-pihak yang mencoba merusak kota. ”Saya tidak akan kompromi dengan mereka. Saya berkomitmen untuk tetap melakukan perbaikan-perbaikan bagi kota ini kedepan,” tegasnya.

Wattimena menegaskan, dirinya tetap ada untuk menjaga kota ini.

”Nantinya setelah menerima SK perpanjangan, saya akan tunjukan bagaimana perilaku ASN yang baik dalam mengabdi,’’ demikian Wattimena.

BELUM ADA

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPRD Ambon, Ely Toisutta yang dikonfirmasi terkait perpanjangan masa jabatan Walikota Ambon 2023-2024, menyampaikan, sampai saat ini, pihaknya belum mendapat informasi terkait siapa yang dipercaya pemerintah pusat untuk melanjutkan jabatan Penjabat Walikota Ambon berikutnya.

”Sampai saat ini, informasi tentang siapa yang melanjutkan kursi Penjabat Walikota Ambon belum kami terima dari Kemendagri. Belum ada,” jawab Toisutta singkat. (PJ)

Exit mobile version