Isu e-Colli, Penjualan Ikan Segar di Pasar Mardika Stabil

Ikan segar yang dijual di Pasar Arumbae, Mardika-Ambon.

AMBON(info-ambon.com)-Walaupun santer isu tercemarnya perairan sekitar pasar ikan Mardika dengan bakteri e-Colli, namun penjualan ikan segar disana tetap stabil.

Warga yang datang berbelanja disana, kurang terpengaruh dengan isu tersebut, bahkan ada sebagian yang tidak tahu dan kurang mengerti akan berkembangnya isu tersebut. Apalagi, itu baru sekedar isu dan dugaan.

Pantauan info-ambon.com, Jumat (28/6/2019) sore dan Sabtu (29/6/2019) di pasar Arumbae, Mardika Ambon, masyarakat masih membeli ikan segar seperti biasa. ‘’Ikan tetap laku, penjualan kami tetap seperti biasa,’’ kata Achmad salah satu penjual ikan disana.

Memang diakui, ada dugaan tentang tercemarnya laur sekitar pasar karena keberadaan WC-WC gantung disana, namun dia akui, sarana pembuangan hajat itu, jarang digunakan jika ada jam-jam belanja.

‘’Kami memang dengar juga ada dugaan itu, namun sejauh ini belum terlalu pengaruh terkait penjualan ikan di pasar,’’ tambahnya.

Mereka juga berikan apreseasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang sudah melakukan penertiban terhadap WC-WC tanpa septi tank yang ada di Mardika.

Achmad juga menyatakan, tidak semuanya ikan-ikan yang dijual di pasar Mardika diawetkan dengan menggunakan air laut sekitar pasar, sebab rata-rata ikan segar yang masuk, langsung terjual habis. Kalaupun ada ikan beku, itu berasal dari cold storage- cold storage yang ada di Kota Ambon. (PJ)

Exit mobile version