Informasi Terkini Covid-19 Kota Ambon; ODP dan PDP Naik

AMBON(info-ambon.com)-Dari data terkini yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Ambon, maka sampai dengan Selasa (24/3/2020) pukul 12.40 WIT jumlah kasus meningkat .

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy yang adalah anggota Gustu Covid-19 Kota Ambon sebutkan, saat ini jumlah kasus di Ambon sudah mencapai 23. Dengan jumlah ini, maka secara umum, jumlah kasus di Ambon meningkat, dari sebelumnya 17 kasus.

‘’Kalau kemarin, Senin (23/3/2020), 17 kasus dengan rincian 1 terkonfirmasi positif, 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP), terbaru sudah 23 kasus. ODP dan PDP meningkat, sementara terkonfirmasi positif tetap 1 kasus,’’ sebutnya.

Lalu berapa jumlah ODP dan PDP sampai siang ini? Pelupessy merinci, jika sebelumnya PDP 2, maka hari ini sudah menjadi 3 orang, sementara ODP, dari sebelumnya 14, sudah menjadi 19 orang.

Berita terkait: Gustu Covid-19 Ambon: 17 Kasus di Ambon; 1 Terkonfirmasi, 2 PDP, 14 ODP

Dia menyebut, Gustu Covid-19 Kota Ambon, akan terus melakukan pemantauan setiap saat, terhadap ODP maupun PDP, sehingga mereka bisa tertangani secara baik dan benar.

Pelupessy menegaskan, Pemkot dan jajaran kesehatan Kota Ambon akan bekerja maksimal, mensosialisasikan, serta mengupayakan langkah-langkah pencegahan penularan virus ini secara maksimal.

Ia meminta seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap patuh pada apa yang sudah disampaikan pemerintah, sehingga proses pencegahan, dapat dilakukan dengan lebih baik. (PJ)

Exit mobile version