IAIN Ambon Raih Predikat GI BEI Terbaik Maluku-Maluku Utara

AMBON (info-ambon.com)- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon meraih predikat GI BEI terbaik di Area Maluku dan Maluku Utara.

Penghargaan tersebut diberikan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam acara Galeri Investasi Award 2020.

Kepala Kantor BEI Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi mengungkapkan, GI BEI IAIN Ambon cukup aktif dalam mengedukasi mahasiswa.
“Keberadaan GI BEI ini sangat memberikan sumbangsih kegiatan dan pembukaan rekening efek di wilayah kota Ambon,” urainya, Senin (14/12/2020).

Alberto menyebutkan, selama era pandemi covid-19 ini GI BEI Syariah IAIN Ambon juga sering mengadakan kegiatan edukasi secara online.

“Ini adalah hasil kerja keras dari kegiatan literasi yang aktif dilakukan oleh GI BEI Syariah IAIN Ambon,” imbuhnya.

Di sisi lain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ambon juga mendorong penuh kegiatan edukasi di GI BEI tersebut. Tidak hanya sekedar teori, kegiatan edukasi dilakukan langsung dengan praktik. Menurut Alberto, metode tersebut cukup efektif karena tidak hanya memahami secara teori, mahasiswa juga bisa langsung mendapatkan pengalaman investasi riil di pasar modal

Selaim itu, Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan langkah pengembangan pasar modal dan apresiasi yang dilakukan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan dukungan seluruh stakeholders pasar modal, khususnya Anggota Bursa dan Perguruan Tinggi.

BEI menyelenggarakan acara Pengembangan Pasar Modal Indonesia–Apresiasi untuk Negeri, yang merupakan rangkaian Peresmian Galeri Investasi BEI ke-500 dan Penghargaan Galeri Investasi (GI) BEI Terbaik 2020. Acara ini dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen, serta jajaran Manajemen Self-Regulatory Organization (SRO), yaitu BEI, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Anggota Bursa, Pengelola GI BEI, dan Wartawan Pasar Modal.

Sebagai salah satu jalur mengenalkan pasar modal kepada masyarakat, maka peran GI BEI sangat signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan jumlah investor ritel domestik. Oleh sebab itu, BEI sangat mengapresiasi seluruh pihak GI BEI yang telah berperan aktif memajukan industri Pasar Modal Indonesia.

Wujud dari apresiasi yang dilakukan oleh BEI di tahun ini adalah dengan memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi maupun Anggota Bursa yang menjadi mitra GI BEI. Bertajuk Penghargaan GI BEI 2020, apresiasi diberikan dalam empat kategori dan menghadirkan tiga pemenang di setiap kategori.(EVA)

Exit mobile version