HUT ke-71 Satpol PP, Walikota: Peran Satpol PP Sangat Penting

Peringatan HUT Satpoll PP di Kota Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Walikota Ambon Richard Louhanepssy menyampaikan, peran dari Satpol PP sangat penting dalam pelayanan masyarakat dan penegakan aturan.

Hal itu disampaikannya pada peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilaksanakan dihalaman parkir Balai Kota Ambon, Rabu (3/3/2021).

“Kalau kita lihat dari usia Satpol PP hampir sama tuanya dengan Negara Indonesia, artinya negara menyadari sungguh bahwa peran dan tanggungjawab dari Satpol PP dalam upaya untuk menegakan peraturan daerah dan disiplin itu sangat penting,”kata walikota.

Dikatakan, Satpol PP saat ini menempati posisi yang sangat strategis, karena mereka berada satu tingkat sama dengan polisi organik. “Soal disiplin, profesional, ketaatan dan pelayanan hampir tidak berbeda dengan polisi organik. Oleh karena itu, kita harus jaga betul dan kita harus tunjukan jangan menjadi polemik masyarakat ditengah-tengah aktifitas kita,”terangnya.

Untuk itu, lanjutya menyampaikan pada HUT ini diharapkan untuk terus tingkatkan profesionalisme. “Kita harus terus tingkatkan profesionalisme kita, apalagi kita masih berada di masa pandemi Covid sehingga kita bisa menekan ini karena sumbangsi dari Satpol PP dalam operasi Yustisi, ” terang Louhenapessy.(EVA)

Exit mobile version