Hujan Terus di Ambon, Tanah Bergerak, 3 Bangunan Kampus IAIN Retak

AMBON(info-ambon.com)-Tiga bangunan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon tepatnya di Jl. Dr. H. Tarmizi Taher, Jalan Kebun Cengkeh, Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon, Maluku mengalami keretakan dan nyaris roboh pada Senin (3/6/2019).

Kondisi ini disebabkan karena guyuran hujan yang membasahi bumi Kota Ambon sejak 2 hari terakhir ini. Hujan yang turun dengan skala besar dan sedang tersebut, membuat pergerakan tanah pada lokasi tersebut.
Tiga gedung yang retak dan nyaris roboh itu yakni Auditorium, Laborataorium MIPA dan Gedung Perpustakaan.”Tiga gedung Kampus IAIN mengalami keretakan, ini terjadi karena tanahnya bergeser,” kata Humas IAIN Ambon, Amiruddin.

Amiruddin mengatakan, dari 3 gedung tersebut, Gedung Perpustakaan yang mengalami kerusakan paling parah. Gedung Perpustakan menurutnya tidak dapat digunakan untuk sementara akibat kerusakan itu.

Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbullah Toisuta, M.Ag memantau langsung tiga gedung yang rusak tersebut. Tiga bangunan yang nyaris roboh ini berada diatas tanah timbunan, dengan tekstur tanah liat.(AS/PJ)

Exit mobile version