Hujan Lebat, 8 Titik Longsor di Ambon

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury.

AMBON (info-ambon.com)- Akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat malam hingga Sabtu (10/7/2021) Kota Ambon terjadi longsor di 2 kecamatan yakni Sirimau dan Teluk Ambon Baguala.

“Terjadi kejadian longsor di 8 titik di Kota Ambon yakni 7 titik di kecamatan Sirimau diantaranya Batumerah, Hative Kecil, Soya, Dan Waihoka, sedangkan Kecamatan Teluk Ambon Baguala 1 titik yaitu di Halong,” kata Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury, Sabtu (10/7/2021).

Dijelaskan, masyarakat yang terdapak kami sudah berikan bantuan terpal, gerobak, karung dan sekop.

“Longsor sudah ditangani oleh BPBD Kota Ambon, serta kami sudah melakukan tanggap darurat kepada masyarakat yang mengalaminya,” ujar Tuhumury.

Dengan begitu, Lanjut Tuhumury, masyarakat harus hati-hati dan waspada, apalagi tinggal di daerah rawan bencana khususnya di gunung maupun di bantaran sungai itu harus waspada.

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana. Juga himbauan kepada masyarakat jika ada terdampak longsor dan sebagainya, supaya bisa segera melapor untuk mendapat bantuan tanggap darurat,’’ terangnya.

Dalam situasi dan kondisi seperti ini, BPBD Kota Ambon sudah membuka posko di kantor kawasan Karang Panjang dan posko pelayanan di buka setiap hari.

“Masyarakat yang terdampak bisa datang dengan lampirkan bukti bencana maupun longsor, maka akan dilayani dengan baik,’’ pungkas Tuhumury.(EVA)

Exit mobile version