Hujan Disertai Angin di Ambon, Pohon ‘Rubu’ di Mana-Mana, Petugas Sigap

Kejadian pohon rubu di Ambon tepatnya di depan gedung Pengadilan Negeri Ambon depan Pos Kota.-dok-

AMBON(info-ambon.com)- Hujan deras disertai angin yang terjadi di Kota Ambon sejak Minggu (2/6/2019) sampai Senin (3/6/2019) sore, menyebabkan pohon ‘rubu’ atau tumbang dimana-mana.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Ambon, Edwin Pattikawa kepada info-ambon.com di Ambon Senin (3/6/2019) sebutkan, beberapa lokasi yang terjadi musibah pohon tumbang tersebar di beberapa titik, dan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Dia merinci, beberapa lokasi pohon tumbang antara lain, Daerah Kopertis, Depan Wisma BPKP Belakang Soya, Depan Hotel Manise Tanah Tinggi, Depan Kantor Pengadilan Negeri Ambon, dan Jembatan Gurita Lateri dan juga di Tanjakan 2000 Kebun Cengkeh.

Semua kondisi itu, sudah dapat diatasi dengan sigap oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Ambon. ‘’Petugas kami siap, dan langsung turun melakukan pembersihan,’’ tandasnya.

Ia menambahkan, kalau ada bencana pohon tumbang, masyarakat bisa langsung menghubungi 0911-351113 untuk Pos Pemadam Induk di Balaikota dan 0911-361113 untuk Pos Pemadam Passo. (PJ)

Exit mobile version