Hujan Awal Juni, 31 Titik Lokasi Longsor Terpantau di Ambon

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays/-PJ-

AMBON (info-ambon.com)– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon mencatat, pada awal musim penghujan Juni 2019 ini, tercatat terjadi bencana longsor di 31 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di kota ini.

Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paays menyebutkan di Ambon, Senin (10/6/2019) merincikan, 31 titik longsor ada di daerah Waiheru Kecamatan Baguala, STAIN, Skip, Kelurahan Batu Meja, Kopertis, Waeilela, Negeri Rumah Tiga, Kebun Cengkeh, Bere-bere, Kelurahan Amantelu Karpan, Kelurahan Batu Gajah, Kayu Tiga, Gunung Malintang, Negeri Hatalai, Batu Gantung, Kelurahan Karang Panjang, Kelurahan Benteng, Kelurahan Waihoka, Benteng Atas, Batu Bulan Kelurahan Batu Gajah.

Selain longsor adanya pohon tumbang yang mengakibatkan rumah rusak total berat 2 unit, rumah rusak sedang 2 unit, rumah rusak ringan 4 unit dan yang terancam 27 unit.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon adalah logistik berupa terpal, gerobak, sekop, tikar spons, dan sandang,” katanya.

Disebutkan, bantuan makanan siap saji di siapkan oleh Dinas Sosial Ambon, penanganan pohon tumbang oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, mengangkut pemangkasan pohon tumbang oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Dinas Kominfo juga sudah memberikan informasi tentang kewaspadaan bagi masyarakat kota ambon melalui spanduk yg di pasang dititik yang dapat dibaca oleh masyarakat.

“Untuk itu, masyarakat yang bermukim di lereng gunung, bantaran sungai, dan daerah rawan longsor di himbau untuk tetap berhati-hati dan waspada,” harap Paays.(EVA)

Exit mobile version