Hotel Sumber Asia Sumbang APD untuk Pemkot Ambon

Pimpinan Hotel Sumber Asia Ambon, Rizal Efendy menyerahkan donasi APD kepada Pemkot Ambon yang diterima Kadis Kesehatan Wendy Pelupessy disaksikan Walikota, Sekkot dan Kabag Pemerintahan yang juga Plt Kabag Umum dan Perlengkapan.-EVA-

AMBON(info-ambon.com)-Hotel Sumber Asia Ambon sumbang Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Penyerahan dilakukan Rizal Efendy kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy, didampingi Sekertaris Kota Ambon Anthony Gustav Latuheru dan Kadis Kesehatan Wendy Pelupessy, Kabag Pemerintahan yang juga Plt Kabag Umum Stev Dominggus. Penyerahan berlangsung di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Senin (29/6/2020).

Pimpinan Hotel Sumber Asia Ambon, Rizal Efendy menyampaikan, penyerahan ini  merupakan zakat, jadi 5 persen dari keuntungan kami, kami gunakan untuk membeli APD untuk diserahkan kepada Pemkot Ambon.

“Jadi APD ini merupakan keuntungan dari setiap usaha yang di kerjakan,”katanya.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada pihak Hotel Sumber Asia karena sudah memberikan APD kepada Pemkot Ambon. ‘’Ini yang kita benar. Sebab tanggungjawab penanganan COVID-19 bukan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat, termasuk kalangan pengusaha,’’ papar Louhenapessy.

Louhenapessy kemudian menyebut, bahwa ada 5 komponen penting untuk penanganan COVID-19, yakni Pemerintah selaku pengerah yang tugasnya menghimpun kemudian memberikan himbauan dan melaksanakan kewajiban  yang telah di atur oleh undang-undang kepada masyarakat.

Komponen kedua yakni media, dimana media memberikan peran yang tidak kecil dalam upaya untuk meningkatkan gairah kepada masyarakat. Kalau media ini sifatnya mengritisi hanya semata-mata destruktif, maka akan berdampak besar secara psikologi bagi masyarakat dan juga sebaliknya.

Komponen ketiga, partisipasi swasta, swasta  yang sudah dilakukan oleh pihak hotel sumber asia saat ini, dengan cara menutup usahanya saja sesuai dengan anjuran pemerintah itu bagian dari partisipasi yang sangat luar biasa, komponen ke empat yakni  akademisi, akademisi penting untuk memberikan pencerahan yang edukatif bagi masyarakat kita, dan komponen ke lima yakni masyarakat, masyarakat yakni menjadi episetrum pusat dalam penanganan COVID-19.

“Kalau 5 komponen ini secara bersama-sama bekerja, saya yakin COVID ini kita bisa kendalikan, dan pada waktunya bisa kembali pada masa normal baru,”terangnya.(EVA)

Exit mobile version