HMI Gulirkan Lagi Wacana Pemindahan Ibukota Maluku

dr. Taufan Tuarita, Sekretaris Jendral PB-HMI

AMBON(info-ambon.com)-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendukung penuh terkait wacana pemindahan Ibukota Provinsi Maluku ke Pulau Seram.

Luas wilayah, ketersediaan sumber daya alam (SDA), banyak lokasi yang dapat dikembangkan menjadi tempat dan lainnya akan mempengaruhi dan meningkatkan tarap perekonomian yang sangat pesat. Sudah barang tentu faktor-faktor itu menjadi kekuatan utama pulau Seram.

Hal ini disampaikan, dr. Taufan Tuarita selaku Sekretaris Jendral PB-HMI dalam sambutannya saat pelantikan BADKO HMI Maluku – Maluku Utara, Jum’at (21/6/2019) lalu.

Pelantikan Pengurus HMI Badko Maluku-Maluku Utara.-YAT-

Menurut Taufan, pada dasarnya, PB HMI mensupport pemerintah provinsi terkait memindahkan kota provinsi tersebut. “Dilihat dari berbagai aspek, Pulau Seram mempunyai potensi besar. Kami mendukung penuh,” ungkapnya

Ia menambahkan, yang menjadi alasan utama pulau Seram layak jadi ibukota provinsi, yakni; lokasinya sangat strategis dan kekayaan SDA. Dua faktor ini merupakan pemantik pertumbuhan ekonomi masyarakat provinsi Maluku. Lebih khususnya, pulau Seram.

“Kedepannya, Maluku dapat bersaing dengan daerah lain dalam hal peningkatan perkapita dan pemasukan daerah,” tegasnya.

Taufan juga memberikan apresiasi besar kepada Gubernur Maluku, Irjen Pol, H. Murad Ismail, terhadap langkah strategis guna mengembangkan dan mengeksplorasikan potensi provinsi Maluku melalui visi misinya.

“Visi dan misi yang terpusatkan pada seluruh kawasan provinsi Maluku adalah bukti keseriusan pemprov untuk mengembangankan dan membangunan daerah,” tuturnya.

Tambahnya, kualitas SDM, SDA, potensi pangan laut, objek pariwisata dan lainnya itu berlimpah ruah di bumi ‘Nusa Ina’. “Olehnya itu, pulau Seram layak sebagai ibukota Provinsi Maluku,” tutupnya. (YAT)

Exit mobile version