HMI Cabang Ambon Kembali Demo di Depan Balai Kota

Demo HMI di depan balai kota Ambon. PSBB ada demo???

AMBON (info-ambon.com)-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ambon,  kembali melakukan aksi demo di depan balai kota Ambon, Senin (29/6/2020) siang.

Mereka melakukan aksi protes terhadap kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di buat oleh pemerintah kota lewat Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 18 tahun 2020.

Mereka meminta Walikota Ambon turun untuk menemui mereka di depan Balai kota Ambon. “Richard Louhenapessy jangan tidur, kami masyarakat kecil susah dalam PSBB “teriak Ketum HMI cabang Ambon, Burhanudin Rumbou saat melakukan orasi .

Salah satu Pedagang Kaki Lima (PKL) juga menyampaikan kebijakan yang dibuat di kantor lain di pasar lain. Mereka meminta aturan harus sesuai dengan undang-undang. Jangan buat aturan asal aturan yang ada disini orang pintar jadi jangan bikin aturan tebang pilih.

Dirinya meminta supaya bisa evaluasi dokter spesialias corona untuk saat ini pemerintah jangan membodohi masyarakat.

Pantauan info-ambon.com di lapangan, dalam aksi demo mereka di balai kota dimulai sekitar pukul 13.00 WIT, kemudian meminta bertemu Walikota Ambon. Aksi demo dilakukan di kawal ketat oleh Pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon, sempat terjadi aksi saling dorong pagar antara Satpol PP dan Pendemo. Karena tidak diijinkan masuk, pendemo meninggalkan balai koa Ambon sekitar pukul 14.30 WIT.(EVA)

 

Exit mobile version