Hingga 31 Mei 2021, 22 Persen Warga Ambon Telah Divaksin

Salah seorang wartawan TV di Kota Ambon, Tiar Heluth yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di sport hall, Karpan Ambon, beberapa waktu silam.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, dr Wendy Pelupessy, M.Kes mengakui, hingga 31 Mei 2021 lalu, jumlah warga Ambon yang sudah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 22 persen.

Kepada info-ambon.com, Rabu (2/6/2021) Pelupessy sampaikan, jumlah tersebut adalah keseluruhan baik yang menerima suntikan vaksin Sinovac ataupun Astrazaneca.

‘’Jadi kalau kita hitung, sejak pelaksanaan vaksinasi di Ambon, sudah ada sekitar 49.456 orang atau 22 persen dari 224.000 jiwa warga Ambon yang harus divaksin di Kota Ambon,’’ terangnya.

Berita terkait:Vaksin Massal Gratis Hari Terakhir Diserbu Warga Ambon

Diakui, jumlah 49.456 orang yang sudah divaksin tersebut dosis I, dan sebagian juga sudah mendapatkan vaksin dosis II.

Menurutnya, untuk sementara, target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Kota Ambon, yakni untuk lansia sebanyak 22.553 orang, dan pelayan public sebanyak 50.000 orang. ‘’Kita memang masih terus berusaha untuk memenuhi target tersebut,’’ katanya.

Berita terkait:Positif Real Covid-19 di Maluku Aman

Selain lansia dan pelayan publik, berbagai elemen lainnya juga sudah mendapatkan vaksin, seperti yang dilakukan pada vaksinasi massal beberapa hari kemarin misalnya pedagang, sopir, ojek, tokoh agama, wartawan dan lainnya.

‘’Kita berupaya, agar 75 persen warga Ambon tervaksin dosis I dan dosis II guna terpenuhinya kekebalan komunitas, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ambon,’’ paparnya.

Ia tetap meminta semua warga Ambon yang sudah divaksin, untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. (PJ)

Exit mobile version