Hiburan Gratis Jelang HUT 444 Kota Ambon. Apa Saja? Ini Rinciannya

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON(info-ambon.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon punya banyak hiburan gratis bagi warganya menjelang HUT ke-444 Kota Ambon, 7 September mendatang.

Sejak dicanangkan, Senin 5 Agustus lalu, berbagai kegiatan sudah, sementara dan akan dilakukan untuk menghibur warga Ambon. Kalangan ASN, guru, masyarakat, juga terlibat didalamnya,. Unsur edukasi, hiburan, olahraga, sosial, religius, campur menjadi satu.

Dari brosur yang disiapkan panitia dan disampaikan ulang oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di sela-sela lomba senam kaka enda, Jumat (23/8/2019) sore di lapangan Merdeka.

Lomba baris sudah kita laksanakan, hari ini kaka enda, esok, Sabtu (24/8/2019) akan kita gelar gowes sepeda nusantara.

Khusus kaka enda, setelah babak penyisihan, juri akan menentukan 30 finalis untuk berlomba mencari yang terbaik. Lomba senam kaka enda sendiri, diikuti 311 regu dari berbagai kalangan di kota ini. Jumlah yang cukup fantastic.

‘’Animo besar seluruh warga Ambon untuk kaka enda. Jadi ada 311 regu, kalau dikalikan 8 saja, berarti ada sekitar 2400 orang lebih yang terlibat dalam lomba kali ini. Olehnya, saya bicara dengan pa Wakil Walikota, Syarif Hadler dan kita sepakat setelah final, maka seluruh regu akan tampil pada tanggal 3 September untuk gelaran kaka enda akbar. Kita tutup jalan mulai depan Korem sampai Trikora, dan seluruh peserta akan turun ke jalan untuk kaka enda bersama, kita akan catat rekor MURI sebagai peserta kaka enda terbanyak,’’ jelas Walikota Ambon.

Hanya sebatas kaka enda? Tidak. Banyak agenda hiburan gratis juga yang akan disiapkan panitia. Apa saja itu? Ini dia.

Pada 1 September tergelar kegiatan Harmoni Sudut Kota, pada 2 September akan ada festival band yang akan tampil di Gong Perdamaian, jalan Ponegoro dan Abdulalie, lalu pada 3 September kaka enda akbar, malamnya ada festival choir di gong perdamain, ponogoro dan jalan pattimura yang akan menampilkan choir-choir asal Ambon yang pernah juara internasional, nasional, regional maupun daerah, lalu 4 September ada festival bras, toto buang dan hadrat, Tanggal 5 September ada DOA untuk Ambon, Tanggal 6 september ada Amboina Music Karnaval.

Amboina Music Karnaval ini akan menampilkan 80 mobil yang akan dihiasi dalam bentuk alat musik, ada trompet, toto buang, tahuri, organ, gitar dan lainnya. Karnaval ini akan start Bank Indonesia dan mengelilingi sampai pusat kota,  dan diperkirakan berakhir malam hari.

Olehnya, selain menghiasi kendaraan dengan berbagai alat music, peserta juga diwajibkan menggunakan lampu hias, agar indah dipandang saat malam hari. Puncaknya Tanggal 7 September upacara HUT di Lapangan Merdeka Ambon. ‘’Ini untuk menjemput Ambon 2020. Tahun 2020 ada apa?’’.(PJ)

Exit mobile version