Hendra Abubakar Ganti Salampesy Pimpin IPSI Kota Ambon

Ketua Harian KONI Kota Ambon, AG Latuheru saat memberikan sambutan dan membuka Musdalub IPSI Kota Ambon, kemarin sore.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Hendra Abubakar, akhirnya terpilih sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ambon periode 2021-2025. Terpilihnya Hendra Abubakar dilakukan pada Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) yang berlangsung di Pondok Pesantren Ishaka, Ahuru, Senin (26/4/2021) sore.

Musdalub ini dilaksanakan, karena Ketua Pengkot IPSI Ambon sebelumnya, Djalaludin Salampessy, telah terpilih menjadi Ketua Pengprov IPSI Maluku beberapa waktu lalu.

Ketua Harian KONI Kota Ambon, AG Latuheru saat membuka Musdalub tersebut sampaikan, Musdalub ini adalah bagian dari konsolidasi organisasi yang dilakukan IPSI Ambon. Hal ini juga sejalan dengan program KONI Kota Ambon saat ini.

Konsolidasi organisasi yang sementara dilakukan KONI Ambon, lanjut Latuheru, mengingat banyak Pengkot yang sudah habis masa periode sehingga organisasinya berjalan tidak dengan semestinya.

Mandat kepemimpinan IPSI Ambon beralih dari Salampessy ke Hendra Abubakar.-dok-

Latuheru paparkan, Salampessy yang naik ke Pengprov IPSI Maluku, membuat dirinya menyatakan mundur dari jabatan sebelumnya sebagai Ketua IPSI Kota Ambon, ini adalah jiwa patriot yang ditunjukan oleh Salampessy dan ini patut diapreseasi.

Salampessy telah memberikan ruang untuk kader lain mengambil peran mengembangkan IPSI Kota Ambon lebih baik kedepan.

Kalau ada seorang figure merangkap jabatan, maka pekerjaannya kurang maksimal, dan pasti tak akan fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan.

Kedepan, saya berharap, dengan terpilihnya ketua yang baru, pengurus IPSI Kota Ambon dapat bekerja bukan hanya dengan fisik, tetapi juga dengan hati, sehingga Pengkot IPSI Kota Ambon tetap solid, kokoh dan kuat serta harmonis.

Ia berharap, momentum ini dapat memilih sosok pegganti yang baik dan hatinya senantiasia terpikat pada kegiatan-kegatan olehraga pencaksilat di kota ini.

Musdalub Pengkot IPSI Kota Ambon menurut Sekretaris Pengkot IPSI Kota Ambon yang juga ketua panitia, Suardin Syarif diikuti 12 perguruan pencak silat yang ada di Ambon dan berlangsung di Pondok Pesantren Ishaka, Ahuru.

Pada Musdalub yang berlangsung sehari tersebut, memunculkan 3 bakal calon ketua, masing-masing Hendra Abubakar, Iwan Betaubun dan Abdul Somad, namun setelah penggodokan yang berlangsung sesuai kriteria yang berlaku, akhirnya Hendra Abubakar terpilih sebagai Ketua Pengkot IPSI Kota Ambon. (PJ)

Exit mobile version