Hari ini Pemkot Cabut Posko Cek Poin PSBB

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) akhirnya mencabut seluruh posko pada perbatasan yang telah dipasang pada beberapa bulah setelah Pemkot menempatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)Transisi tahap XI.

“Mulai hari ini seluruh pos-pos yang ada di perbatasan itu tidak ada lagi, jadi kita hentikan semua posko perbatasan,”kata Walikota. Ada pun posko-posko cek poin diperbatasan yakni, Laha, Bandara Pattimura, Passo dan Hunuth, ” Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Marina Hotel, Kamis (10/12/2020)

Dijelaskan, dicabutnya pos mereka akan memberikan perhatian terhadap mobilisasi penumpang baik lewat udara maupun laut. “Kita akan kerjasama dengan kesehatan pelabuhan maupun kesehatan bandara, untuk mengoptimalkan pengawasan. Sehingga posko-posko itu kita tarik namun jika kembali ke kondisi yang ada maka kita bisa kembali ke peran yang sama,”jelasnya.

Menurutnya, adanya posko disetiap perbatasan dinilai sudah tidak relatif lagi, karena masyarakat kemana-mana sudah tidal lagi gunakan surat keterangan sehat. “Maka dari itu kita tingkatkan dengan mengingatkan masyarakat untuk terus pakai masker, sedangkan untuk cuci tangan kemana-mana orang pakai handsaniteser sendiri cuman yang perlu kita antisipasi adalah jaga jarak, ” Untuk diketahui, hari ini Kota Ambon masih berada di zona orange. Sehingga itu, tim satgas akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.(EVA)

Exit mobile version