Hari I, 6.400 Anak di Ambon Tervaksin Covid-19

Tinjauan langsung walikota, wawali, sekot dan Kadis Kesehatan melihat proses vaksinasi anak di beberapa sekolah di Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Pemerintah Kota pada, Selasa 11 Januari 2022 sebanyak 6.400 anak telah di vaksin. Sementara target yang akan divaksin sebanyak 31.384 anak.

“Hingga kemarin pelaksanaan vaksin bagi anak-anak itu tidak ada dampak, dan tidak ada satu pun yang berimplikasi. Saya berharap sampai hari besok atau hari ketiga pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 50 hingga 60 persen, setelah itu, sisanya kita gilir lagi,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekot Ambon, Agus Ririmasse, Kadis Kesehatan, Wendy Pelupessy, di SD 1 Negeri Tawiri” Rabu (12/1/2022).

Walikota memberikan apresiasi  kepada masyarakat Kota Ambon khusus orang tua murid, yang begitu luar biasa mengantarkan anak-anaknya untuk di vaksin.

“Satu hal yang pasti, selaku Walikota dan Wakil Walikota saya harus memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota, terutama orang tua murid yang penuh kesadaran, cinta  masa depan lalu mengantarkan ini akan-anak untuk divaksin,” jelas Walikota.

Selain itu, lanjut Walikota, Saya rasa ini komunikasi antara Pemkot Ambon, baik itu, masyarakat, dan stakholder lain dalam pendekatan sistem yang betul realistis.

“Lewat pendekatan yang dilakukan oleh Pemkot bersama stakholder baik dan sebelum dilakukan vaksinasi, sehingga terlihat betul-betul nampak dilapangan, bahwa vaksinasi bagi anak di Kota Ambon berjalan secara baik,” demikian Louhenapessy. (EVA)

Exit mobile version