Harga Tiket Pesawat Ambon-Jakarta Masih Tinggi. Ini Faktanya

AMBON(info-ambon.com)-Harga tiket pesawat terbang dari Ambon menuju Jakarta masih terbilang tinggi dan belum ada tanda-tanda akan turun. Nampaknya, regulasi yang akan ditetapkan pemerintah menyangkut penurunan harga tiket ini, belum berlaku untuk wilayah Maluku.

Dari data yang dikumpulkan info-ambon.com dari beberapa situs layanan pemesanan tiket online, Sabtu (22/6/2019), ternyata harga pesawat Ambon-Jakarta masih tetap sama seperti beberapa bulan sebelumnya yang berkisar terendah Rp2,7 juta dan tertinggi kisaran harga Rp3,3 juta.

Mahalnya harga tiket ini membuat sebagian warga Maluku yang hendak melakukan perjalanan ke Jakarta atau ke Makassar memilih jalan lain. Alternatif penggunaan kapal laut mengerucut belakangan ini.

Data yang dimiliki info-ambon.com, untuk harga tiket kapal laut Ambon-Jakarta, hanya pada kisaran Rp700 ribu, atau hampir 3 kali lipat dari tiket Ambon-Jakarta menggunakan pesawat.

Saat ini, pilihan menggunakan pesawat udara adalah pilihan satu-satunya yang digunakan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD, karyawan BUMN dan instansi vertikal pemerintahan karena tugas mendesak dan untuk pertanggung jawaban SPPD, sementara rakyat kecil, lebih memilih menggunakan kapal laut, walau memang waktu yang dibutuhkan dari Ambon menuju Jakarta adalah 4 hari.

Berikut harga tiket pesawat Ambon-Jakarta tanggal keberangkatan 23 Juni 2019 atau Minggu besok yang info-ambon.com ambil situs tiket online yakni Airi dan Traveloka.

Untuk Airi, tiket Lion Air Ambon-Jakarta berkisar antara Rp2.753.800 dengan sekali transit, sementara Batik Air penerbangan langsung dengan tujuan yang sama tiket berkisar antara Rp3.232.300 dan Garuda langsung dengan tujuan Ambon-Jakarta dibandrol dengan harga Rp3.394.000.

Sementara Traveloka dengan tujuan yang sama, Lion sekali transit Rp2.758.800, Batik langsung ke Jakarta dari Ambon seharga Rp3.237.300 dan Garuda langsung dengan tujuan yang sama dibandrol Rp3.399.000.

Sebelumnya, pada tahun 2018 silam, harga tiket pesawat dari Ambon menuju Jakarta dan sebaliknya, ada pada kisaran Rp1,7 juta sampai tertinggi Rp2,5 juta, bahkan ada pula harga tiket tersebut bisa turun hingga Rp1,1 juta terendah dan tertinggi Rp2 juta.(PJ)

Exit mobile version