Hampir Sepekan, Swab PCR Anggota DPRD Ambon Belum Keluar

Dokumentasi pelaksanaan Swab PCR anggota dan pegawai DPRD Kota Ambon Jumat 2 Juli 2021 lalu.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Sampai hari ini, Kamis (8/7/2021), hasil Swab PCR (polymerase chain reaction) anggota dan pegawai sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon belum keluar.

Padahal pelaksanaan Swab PCR (polymerase chain reaction) bagi para wakil rakyat dan ASN yang bekerja di gedung rakyat Belakang Soya tersebut, sudah dilaksanakan pada hari ini, Jumat (2/7/2021) pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy, M.Kes yang dihubungi info-ambon.com melalui saluran teleponnya Kamis (8/7/2021) mengakui, hasil PCR anggota dewan memang belum dterima pihaknya.

‘’Belum ada. Mungkin dalam 1 atau 2 hari kedepan,’’ jelasnya singkat.

Menurutnya, hasil itu sangat tergantung dari BTKL-PP (​Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Kelas II Ambon yang memeriksa hasil PCR mereka.

Diakui, saat ini, sample yang diambil untuk diperiksa, memerlukan durasi waktu yang cukup, dan hasil bisa saja keluar 7 hari setelah pemeriksaan dilakukan. ‘’Tunggu saja, dalam waktu dekat sudah akan keluar hasilnya,’’ demikian Pelupessy.

Seperti diketahui, pasca terkonfirmasinya 2 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon positif Covid-19, sebagian besar anggota dan pegawainya menjalani Swab PCR (polymerase chain reaction).

Swab PCR yang dilakukan hari Jumat (2/7/2021) lalu menurut Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta sebagai langkah antisipasi, untuk mengetahui, apakah ada anggota dan pegawai lain yang juga terkonfirmasi.

‘’Hari ini kita semua Swab. Anggota dewan banyak sekali yang ikut, pegawai juga demikian,’’ kata Toisutta melalui saluran teleponnya kepada info-ambon.com.

Menurutnya, dari hasil swab ini, baru pihaknya mengambil langkah-langkah yang dianggap penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkup DPRD Kota Ambon. (PJ)

Exit mobile version