Hadapi Nataru, PLN Kerahkan Tim Elit PDKB

Tim elit PLN Maluku dan Maluku Utara disiagakan hadapi Nataru 2021-2022.-dok-

AMBON (info-ambon.com)– Guna meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan dan menjamin ketersediaan pasokan listrik dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PLN mengerahkan tim elit PLN yakni tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Tim PDKB ini dapat bekerja melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang mengalirkan listrik ke pelanggan meskipun masih dalam keadaan bertegangan atau masih teraliri listrik.

Terdapat beberapa kondisi dan syarat yang harus dipenuhi bagi pekerjaan yang akan dilakukan oleh tim PDKB, seperti misalnya kondisi cuaca yang mendukung serta lokasi pekerjaan yang memungkinkan untuk dilakukan pekerjaan tanpa kondisi padam, dimana faktor keselamatan petugas harus selalu diutamakan.

“Dengan adanya tim PDKB, PLN dapat melakukan pemeliharaan jaringan tanpa harus melakukan pemadaman aliran listrik sehingga tentunya hal itu juga dapat memberikan dampak positif bagi pelanggan dalam menikmati dan menggunakan listrik. Di sisi lain, PLN juga dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat terhentinya pasokan listrik”, ujar Yusrizal, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 Ambon), Yusrizal kepada kepada info-ambon.com di Ambon, Kamis (23/12/2021). (EVA)

Exit mobile version