Gustu Ambon: Mari Edukasi Masyarakat dengan Berita Benar

Juru bicara Gustu Kota Ambon, Joy Adriaansz.

AMBON (info-ambon.com)- Juru bicara Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Joy Adriaansz mengharapkan, pemberitaan yang disampaikan media, dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap optimis menghadapi situasi pandemic COVID-19, dan jangan memberitakan hal-hal yang tidak benar.

Kepada info-ambon.com, Senin (28/9/2020) sebutkan, tudingan miring yang dialamatkan ke tenaga kesehatan tentang keuntungan yang didapat dari penambahan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) adalah tidak benar dan tidak mengedukasi masyarakat.  ‘’Bahwa informasi Nakes di Kota Ambon mendapat keuntungan dengan adanya pasien ODP dan PDP, itu tidak benar, dan cenderung fitnah’’ tegasnya.

Untuk itu, saya tegaskan ulang informasi itu tidak benar. Dan tidak benar dan tidak mengedukasi masyarakat dan banyak orang.

“Jujur saya mau katakan dalam pemberitaan teman-teman yang ada di Puskesmas-Puskesmas, mereka merasa sangat prihatin dan mereka berharap tidak ada lagi pemberitaan seperti ini, karena tugas yang mereka jalani ini wujud pengabdian mereka bagi masyarakat Kota Ambon’’.

Selain itu, Adriaansz mengharapkan teman-teman media memberikan pencerahan kepada masyarakat lewat pemberitaan supaya kepercayaan masyarakat tetap kepada gugus tugas dalam menangani COVID-19 merupakan panggilan tugas.

“Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman media yang menjadi satu pilar untuk mendukung gugus tugas dalam menangani COVID-19, mari kita bergandeng tangan bekerja, upayakan menulis berita yang mencerahkan pikiran masyarakat, jangan menulis berita yang membuat masyatakat bingung,”tandas dia.(EVA)

Exit mobile version