Gudang SD 3 Passo-Ambon Terbakar

Aparat kepolisian dan petugas damkar yang sementara berproses memadamkan api di SD 3 Passo.-HMS-

AMBON(info-ambon.com)- Pagi tadi, Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIT, telah terjadi kebakaran yang menghaguskan gudang sekolah dan sebagian plavon ruang guru di SD Negeri 3 Tomalima Passo Jalan Karel Seitseitubun, Negeri Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada info-ambon.com di Ambon, Selasa sebutkan, adapun kronologis menurut keterangan saksi Feby Rupilu (21 Tahun) alamat RT 06/ RW 02 Desa Passo bahwa awalnya saksi sedang mencuci piring yang berjarak sekira 1 meter dari TKP.

Saksi mendengar bunyi pintu yang berasal dari TKP kemudian saksi mengecek dengan cara mengintip dari sela-sela atap namun saksi tidak melihat siapapun yang berada didalam TKP sehingga saksi melanjutkan pekerjaan mencuci piring.

Sekitar beberapa menit kemudian saksi melihat gumpalan asap yang keluar dari dalam gudang selanjutnya saksi langsung berteriak ” Tolong sekolah tabakar ” kemudian warga yang mendengar teriakan tersebut secara spontan langsung datang dan berusaha untuk memadamkan api secara manual.

Saksi lain, Risat Ferdinandus (43 Tahun) alamat RT 06/ RW 02 Desa Passo menambahkan, bahwa saat itu, saksi sementara menonton TV di rumahnya yang berjarak sekitar 2 meter dari TKP, kemudian saksi mendengar suara orang yang berteriak ada kebakaran dan secara spontan ia langsung keluar dan berusahan untuk memadamkan kobaran api secara manual.

Pada pukul 08.15 Wit Personil Polsek Baguala Tiba di TKP, bersama dengan 2 Mobil Damkar Kota Ambon Unit pembantu Cabang Passo langsung melakukan pemadaman dan 10 menit kemudian kobaran api berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan dan tidak terdapat korban jiwa akibat insiden tersebut. (PJ)

Exit mobile version