Gubernur Resmikan Noach Bupati MBD

Gubernur Maluku, Murad Ismail meresmikan Benyamin T Noach sebagai Bupati MBD periode sisa jabatan 2016-2021 di lantai VII Kantor Gubernur Maluku.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Gubernur Maluku atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Benyamin Thomas Noach selaku Bupati Maluku Barat Daya (MBD) sisa periode 2016-2021. Pelantikan berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Rabu (29/5/2019).

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam arahan singkat peresmian sampaikan, Moach resmi menjabat Bupati MTB berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.81/1194 Tahun 2019 tertanggal 24 Mei 2019.

Dia minta bupati baru untuk perhatikan 3 hal penting dalam menjalankan pemerintahan, diantaranya bisa mengentaskan kemiskinan di wilayah yang dipimpinnya, mensejahterakan masyarakat serta mempu menjaga dan mempertahankan Sumber Daya Alam (SDA) untuk dimanfaatkan kini dan masa akan datang.

Terkait blok Masela, Murad Ismail meminta agar Bupati terlantik bisa mengambil langkah-langkah strategis agar blok Masela bisa membawa manfaat bagi masyarakat MBD secara khusus dan masyarakat Maluku pada umumnya.

Terkait penataan birokrasi, Murad sampaikan, semua proses harus dilakukan dengan pendekatan kompetensi dan meerid systim, sehingga tata kelola pemerintahan kedepan, bisa berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, diminta juga agar Noach mampu menterjemahkan semangat Kalwedo untuk melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan stakeholders dan semua kepentingan yang ada di MBD, juga dengan aparat TNI dan Polri.

‘’Kalau semua dilakukan dengan komunikasi yang baik, maka sinergitas pembangunan akan berjalan lancar dan kemajuan daerah dapat dimaksimalkan,’’ tegas Murad Ismail.

Benyamin Thomas Noach diresmikan menjadi Bupati MBD menggantikan Barnabas Orno, yang pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 lalu, terpilih menjadi wakil gubernur mendampingi Murad Ismail periode 2019-2024.(PJ)

Exit mobile version