Gubernur Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ismail Murad

Gubernur Maluku, Murad Ismail.

AMBON(info-ambon.com)-Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ismail Murad Asrama Haji Waiheru Ambon, sekaligus membuka resmi Pelatihan Da’i dan Da’iah Pembangunan Provinsi Maluku yang bertemakan “Transformasi Layanan Umat”, Rabu, (19/01/2022) di Ambon.

Rencananya, pembangunan masjid ini akan menghabiskan Rp5 miliar. Alokasi anggaran akan digulirkan secara bertahap untuk mendukung proses pembangunan selama setahun berdasarkan target.

Masjid Ismail Murad akan dilengkapi sarana fasilitas penunjang dalam mendukung pengembangan terbentuknya Embarkasi Haji Antara Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya Gubernur sampaikan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama bukan hanya sekedar memelihara dan melestarikan warisan, melainkan juga  berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Pembangunan Masjid, lanjutnya  adalah wujud kecintaan umat Islam di Maluku untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman, persatuan ukhuwah dan persaudaraan antar sesama calon jamaah haji yang datang dari berbagai daerah.

Disebutkan pul, dalam target tahun 2022, akan disaksikan berdirinya Masjid Ismail Murad dengan makna, Masjid tempat berkumpul orang-orang sholeh dan mempunyai keinginan kuat, bijaksana dan penolong.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenag Maluku Djamaluddin Bugis menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Maluku atas kepedulian dan memberikan dukungan penuh pada pembangunan bidang agama dan keagamaan, memberikan rekomendasi dukungan hadirnya Embarkasi Haji Antara, memfasilitasi terbitnya Perda Haji dan lainnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Maluku, Forkompinda lingkup provinsi dan Penasehat Majelis Taklim Maluku Hj. Widya Pratiwi Murad atas kontribusinya menghimpun peran kaum perempuan muslimah se-Maluku,” ujar Kakanwil.

Di kesempatan ini juga, Gubernur menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Maluku berupa Rp1,5 miliar untuk pembangunan Masjid Ismail Murad Asrama Haji Provinsi Maluku Tahun 2021 yang diterima Kakanwil Kemenag Maluku Djamaluddin Bugis, dan penyerahan bantuan 5 ribu Mushaf Al-Qur’an.

Kegiatan ini dihadiri, sejumlah pimpinan OPD lingkup provinsi Maluku, Ketua DPRD Maluku, Rektor Unpatti Ambon, Kapolda Maluku, Kepala BINDA, Ketua MUI Maluku dan undangan lainnya. (PJ)

Exit mobile version