Gubernur Maluku Ajak Warga Buru Akhiri Puasa dengan Terus Berbuat Kebaikan

Gubernur Maluku, Murad Ismail.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku berlangsung di Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (31/5/2019). Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini berlangsung di aula kantor Bupati setempat.

Gubernur Murad Ismail dalam sambutan singkatnya menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu  diperhatikan umat Muslim antara lain, di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini,  marilah kita akhiri dengan kebaikan, memperbanyak sedekah dan banyak bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Karena dengan bersyukur akan membawa  semua orang kepada rasa simpati dan empati terhadap orang lain. “Implikasinya yang dapat kita terapkan sehari-hari adalah dengan ikut membantu membahagiakan fakir miskin dan anak-anak terlantar maupun yatim piatu,” kata Murad.

Selain itu, ia juga berpesan agar di bulan penuh berkah ini, marilah kita membahagiakan fakir miskin dan anak yatim, meningkatkan kualitas keberagaman antar umat beragama serta  terus mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Maluku.

Ia juga berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru untuk bekerja secara profesional, optimal potensi sumber daya manusia dan tingkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan Angka kemiskinan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

“Mari kita pupuk kebersamaan dan kita bina persatuan dan kesatuan di antara sesama. Jangan sampai kita terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan seperti hoax di media sosial pasca Pileg dan Pilpres di 2019,” tegas Murad Ismail.

Melalui buka puasa bersama ini juga, dirinya mengajak seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah provinsi Maluku untuk berlomba-lomba mewujudkan visi Pemprov Maluku 2019-2024, yakni Maluku yang terkelola secara jujur.

Safari Ramadhan dan buka puasa bersama tersebut, turut dihadiri mantan Ketua MUI Maluku, RR Hasanussi, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, Sekda Provinsi Maluku, Hamin Bin Tahir, Kapolres Pulau Buru, AKBP. Ricky Purnama Kertapati, Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Aziz, sejumlah pimpinan OPD Pemprov dan Pemkab Buru itu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama. (PJ)

Exit mobile version