Gubernur Buka Pesparawi XIV Kabupaten Malteng Tahun 2023

Maluku Tengah (info-ambon.com)- Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah Maluku Tengah bersama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, menggelar Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi ke-XIV tingkat Kabupaten Maluku Tengah, yang berpusat di negeri Lilibooi, Kecamatan Leihitu Barat, pada Kamis (30/11/2023).

Pesparawi yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, dihadiri juga oleh Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, Penjabat Bupati Maluku Tengah bersama istri, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku dan Maluku Tengah, OPD Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Kakanwil Kemenag Maluku Tengah, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Malteng, Camat Sekabupaten Maluku Tengah, Kepala Pemerintah Negeri se-Jazirah Leihitu, Dewan Juri, dan unsur terkait lainnya.

Gubernur, atas nama pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada Bupati Malteng beserta seluruh jajaran Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi Maluku dan Malteng, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Negeri/Desa, Para Raja dan Saniri Negeri serta khususnya masyarakat di wilayah Jazirah Leihitu Barat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kiranya umat Kristiani makin bertumbuh imannya, dan menghadirkan kebaikan kepada sesama sebagai modal sosial dan budaya untuk membangun Maluku di masa depan, khususnya di Kabupaten Maluku Tengah, saya juga percaya melalui event kerohanian seperti ini maka komitmen kita menjadikan Maluku sebagai laboratorium perdamaian akan terus lestari,” ungkapnya.

Baginya kegiatan pesparawi adalah bagian dari pembangunan keagamaan non fisik, yang tidak kalah penting dengan program pembangunan yang bersifat fisik.

“Event ini harus dipandang sebagai sebuah pesta Rohani bukan sebagai suatu festival yang cenderung mengutamakan pertandingan dan mengejar piala. Maka pesan saya kepada semua peserta agar tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan diantara sesama, perlombaan adalah sebuah kompetisi yang harus disikapi dengan bijak, kalah atau menang adalah hal yang biasa, juga terus kembangkan kebersamaan dan baku gandeng untuk memuliakan Tuhan,” harap Gubernur.

Murad juga mengatakan tahun 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia yang ditandai dengan pelaksanaan pileg, pilpres, dan pilkada serentak, maka Pemerintah Daerah akan terus memberikan himbauan kepada umat dan seluruh Masyarakat untuk menyukseskan agenda nasional ini.

“Hindari kampanye hitam, money politik, dan berbagai modus pelanggaran pemilu lainnya sehingga proses pelaksanaan pemilu 2024 dapat berlangsung dengan naman, tertib dan lancar,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh Peserta dari 16 kecamatan dalam lingkup wilayah Maluku Tengah, dengan total peserta sebanyak 1.355 orang sesuai kategori lomba yang ditentukan LPPD.(EVA)

Exit mobile version