Goyang Kaka Enda Massal, Kapolda Maluku Berbaur dengan 6000 Warga Ambon

Peserta goyang kaka massal di Ambon.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Goyang kaka enda goyang Kota Ambon, Selasa (3/9/2019). Mulai jam 07.00 WIT, ribaun ASN Pemkot dan Pemprov, aparat TNI dan Polri, berbagai perkumpulan senam dan zumba, masyarakat berbaur menjadi satu. Ada sekitar 6000 berkumpul di jalan AY Patty Ambon. Otomatis, jalan tersebut ditutup.

Dari jumlah ribuan warga Ambon yang ikut goyang kaka enda tersebut, ada  juga Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dan staf, Wakil Walikota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, Wakapolres, Sekot Ambon, dan pimpinan OPD Ambon larut menjadi satu. Tak ada sekat antara pejabat, pegawai dan masyarakat biasa.

Berbagai lagu dengan irama menghentak, mengawali tarian massal warga Ambon tersebut. Dimulai dari goyang sagu salempeng, cha-cha, joget, dan berahir dengan goyang kaka enda, goyang perigi lima dan goyang meti kei.

Siap untuk goyang meti kei di Ambon.-PJ-

Sesekali hujan yang turun mengguyur Kota Ambon, sama sekali tidak menyurutkan niat peserta goyang kaka enda. Malah hujan menjadi penyemangat bagi ribuan warga Ambon itu untuk bergoyang.

‘’Apakah kita ingin lanjut walau hujan? Tanya MC Memmy. Serentak dengan pertanyaan itu, jawaban ribuan peserta adalah lanjutttt….’’.

Olahraga pagi yang dilakukan warga Ambon itu berlangsung selama 2 jam. Tepatnya pukul 09.00 WIT, acara goyang bersama untuk memperkokoh hubungan kekerabatan dan persatuan antar warga itu berakhir.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dihadapan ribuan warga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya atas partisipasi masyarakat termasuk Kapolda Maluku pada senam massal ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan pagi ini sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan bagi kota Ambon yang akan berulang tahun ke-444 pada 7 September 2019 mendatang.

Asyik goyang perigi lima di AY Patty.-PJ-

Kepada info-ambon.com, Hadler menyampaikan, hendaknya senam ini jangan dilihat hanya pada unsure senam dan namanya saja, namun juga harus dilihat dari sisi lain, yakni bagaimana membangun harmoni sosial antar warga, ditengah-tengah situasi keamanan terkini di tanah air.

‘’Kebersamaan kita untuk tetap bersatu dan membangun persaudaraan adalah semangat kita pagi ini dan semangat kita untuk perayaan HUT 444 Kota Ambon kali ini,’’ tegasnya. (PJ)

Exit mobile version