Golkar Legowo tetap Duduki Posisi Wakil Ketua DPRD Maluku

AMBON(info-ambon.com) – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) kembali menempatkan diri sebagai pemenang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku. PDIP berhasil mempertahankan kursi ketua DPRD Maluku dengan mewakilkan 7 kursi di parlemen Karang Panjang Ambon.

“Tentunya PDIP punya konsolidasi yang sangat baik sehingga mereka mampu mempertahankan kursi ketua DPRD Maluku. Ini kerja yang luar biasa dan kami dari Partai Golkar sangat legowo dan mengucapkan selamat untuk PDIP,” ungkap Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Golkar Maluku, Richard Rahakbauw kepada wartawan di kantornya, Senin (20/5/2019).

Rahakbauw mengatakan, untuk merebut kursi ketua DPRD Maluku, konsolidasi Partai Golkar belum sebagus yang dimiliki PDIP. Hal itu bisa dilihat dari jumlah kursi yang ada. “Meski sama-sama partai yang besar, tapi konsolidasi PDIP sangat luar biasa. Saya apresiasi kinerja mereka,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, Partai Golkar akan terus bekerja sehingga pada tahun mendatang, Partai Golkar bisa menduduki jabatan kursi ketua DPRD Maluku.

“Ini pelajaran untuk menjadi bahan evaluasi kita kedepan. Tentunya kita terus berjuang agar suatu ketika kursi ketua DPRD Maluku bisa dipegang Partai Golkar,” pungkasnya.

Dia menyampaikan, Partai Golkar masih menempatkan posisi sebagai wakil ketua DPRD Maluku karena mengisi 6 kursi di DPRD Maluku yakni 2 kursi dari Dapil Buru, 1 kursi dari Kota Ambon, 1 kursi dari Kabupaten Maluku Tengah, 1 kursi dari Kabupaten Maluku Tenggara dan 1 kursi dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Kita hanya gagal di Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Bagian Timur. Tapi dengan perolehan enam suara ini, menempatkan Golkar pada posisi wakil ketua I di DPRD Maluku,” tutunya. (IKA)

Exit mobile version