Gerakan Pemuda Ansor Serahkan Masker Ke Tempat Ibadah di Kota Ambon

AMBON (info-ambon.com)- Gerakan Pemuda Ansor menyerahkan 15 ribu masker ke tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Ambon. Penyerahkan masker diserahkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Mansury Maswato kepada perwakilan rumah-rumah ibadah di Kota Ambon yang disaksikan langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di halaman parkir Balai Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutan walikota, mengatakan GP Ansor bukan saja sebagai garda terdepan untuk membela bangsa dan negara pada saat negara mengalami ancaman tapi juga sebagai garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam tugas kemanusiaan.

“Kita baru saja saksikan penyerahan bantuan dari GP ansor atas nama rakyat saya sampaikan terimakasih banyak kepada GP ansor yang telah berpartisipasi bukan saja bertindak sebagai garda terdepan untuk membela bangsa, tapi juga membantu kita dalam tugas kemanusiaan,”ungkap Louhenapessy.

Walikota menilai, ini merupakan contoh yang luar biasa, karena bukan saja demontrasi tapi juga demonstrasi kemanusiaan yang dilakukan GP ansor. “Saya rasa ini patut dicontohi oleh unsur kepemudaan lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, ketua gugus tugas Covid-19 GP ansor Masury Maswato menambahkan, pembagian masker yang mereka lakukan ditujukan kepada mereka yang rentan terhadap penyebaran covid, misalnya para pemungut sampah ditempat pembuangan sampah, ditempat pemakaman umum, pedagang dipasar, pembersih jalanan dan tenaga medis.

“Bagi kami, GP ansor tidak ada yang lebih penting dari kemanusiaan apapun bahwa kemanusiaan harus di junjung tinggi menyelamatkan nyawa manusia itu lebih penting bagi kami,”ucap Maswato.

Untuk diketahui, masker yang mereka bagikan di Kota Ambon kurang lebih 15 ribu masker dari total 150 ribu masker yang akan k distribusikan diseluruh daerah diprovinsi Maluku. “Saya kira apa yang kita lakukan bersama pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Ambon,”katanya. (EVA)

Exit mobile version