Genjot PAD, Pemkot Ambon akan Pasang 70 Tapping Box Lagi

AMBON (info-ambon.com)– Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Ambon akan segera memasang 70 tapping box di sejumlah lokasi yang ada di Ambon. Pemasangan tapping box yang dilakukan ini, akan lebih memprioritas di tempat hiburan khususnya karaoke.

“Tahun 2019 ini BPPRD memasang 70 buah portable data terminal atau tapping box yang diperuntukan nanti untuk lebih ke tempat hiburan dalam hal ini karaoke,’’ kata Kabid Verifikasi Pemumpuan, Pertimbangan Keberatan, Validasi dan Pemeriksaan Pajak di BPPRD Kota Ambon, Rudy Heljanan kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (3/7/2019).

Dijelaskan, untuk tempat hiburan yang akan dipasang lebih diprioritas ke kawasan pertokoan Mardika, dan di Kawasan Jalan Ay Patty dan Jalan Diponegoro. “Jadi tahun ini di jalan Pertokoan Mardika itu jadi prioritas utama kemudian di kawasan jalan A.Y.Patty dan di Ponegoro,’’ akunya.

Dilaksanakan di ketiga lokasi tersebut karena pada tahun kemarin sudah dilakukan pemasangan di tiga lokasi tempat hiburan yakni di JJ, Blitz, dan Golden Palace.

Menurutnya, pemasangan tapping box bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dalam melaporkan jumlah pajak yang ada pada setiap transaksi yang dilakukan. Dan untuk pemasangan tahun ini akan lebih baik lagi karena akan menggunakan CCTV. Dengan begitu, akan lebih optimal dalam pelaporan yang dilakukan.

“Jadi ini mungkin lebih bagus lagi karena nanti ada CCTV jadi nanti kedepan sesuai dengan petunjuk dari walikota ambon kita betul optimal terhadap pengawasan terhadap proses pembayaran yang dilakukan oleh wajib pajak,” lanjut dia.

Dikatakan, tahun 2018 kemarin pihaknya memasang 70 tapping box di sejumlah rumah kopi dan rumah makan yang ada di Ambon. Dan untuk tahun ini pemasangan tersebut akan dilaksanakan segera sehingga wajib pajak akan merasakan kemudahan dari pemasangan alat tersebut.

“Harapan saya, wajib pajak dapat menggunakan tapping box dengan baik karena kalau setiap transaksi yang digunakan untuk proses pembayaran tidak menggunakan tapping box itu akan mubazir karena laporannya tidak akan kita terima dan akan di cek langsung baik dari sistim atau laporan,” tutupnya.(EVA)

Exit mobile version