Gelar Workshop Pelayanan Publik, Ini Pesan Pj Walikota Ambon Bagi ASN

Pj Walikota Ambon saat membuka Gelar Workshop Pelayanan Publik, Selasa.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar workshop peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik kepada ASN di ruang lingkup Pemkot. Workshop yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Ambon, Selasa (30/5/2023). Dalam kegiatan tersebut, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena memberikan beberapa pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot.

Pesan itu antara lain, Pemerintah harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjawab kebutuhan, menyelesaikan berbagai tantangan, dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat. “Kalau dilihat dari tiga fungsi utama Pemerintah, yang menyebutkan bahwa Pemerintah berfungsi untuk menyelenggarakan pelayanan publik dan pembinaan kemasyarakatan dengan baik,” katanya.

Dalam rangka itu, lanjut Wattimena, jika dilihat hampir di seluruh aspek atau bidang kita selalu dituntut bagaimana melakukan tugas dan tanggungjawab pemerintah supaya masyarakat terpuaskan. “Sebagai masyarakat apakah menerima dengan baik, masyarakat mengakui dan tidak ada yang menginterupsi pemerintah sebagai akibat dari kegagalan pemerintah untuk melaksanakan fungsi pelayanan publik karena dari tugas ini kita akan dinilai oleh masyarakat,” akuinya.

Oleh karena itu, dengan mengukur pelayanan publik juga lembaga yang berwenang untuk memberikan penilaian dengan metode yang miliki, supaya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap, melalui workshop ini, minimal dari unit pelayanan publik bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi. Karena Kalau sudah pahami, maka masing-masing kita punya pola pikir yang sama untuk bagaimana meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya. (EVA)

Exit mobile version