Gelar Vaksinasi Covid-19, Kodam XVI Pattimura Targetkan 2.000 Warga Per Hari

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam XVI/Pattiura dengan Arta Graha di Ambon.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Komando Daerah Militer XVI Pattimura bersama Yayasan Arta Graha Peduli menggelar vaksinasi covid-19 secara Massal. Vaksinasi yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, mulai hari ini, Jumat (16/7/202).

“Jadi hari ini, ada dua tempat yang kita gelar vaksinasi. Satu disini dan satu lagi di Kodam. Besok semua di pusatkan disini. Target kita itu, dalam satu hari 2.000 orang jadi dalam dua hari bisa capai 4.000 orang,”kata Komandan Korem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw kepada wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Ditambahkannya, keberhasilan vaksinasi sangat tergantung dengan ketersediaan vaksin itu sendiri, semakin banyak masyarakat yang divaksin semakin baik.

Ia juga mengakui, pelaksanaan vaksinasi massal bukan cuman di Kota Ambon, tapi pelaksanaan vaksinasi juga di Kota Tual Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pelaksanaan ini tidak hanya dsini tetapi juga di Tual. Dan saya mau sampaikan bahwa setiap hari semua Kodim melaksanakan vaksinasi. Sasaran kita semua masyarakaat, bahkan nanti kita akan mulai dengan anak-anak minggu depan kita sudah mulai dengan anak-anak 12 tahun sampai 18 tahun, supaya cepat terbentuk kekebalan kelompok,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya mengakui vaksinasi yang dilaksakan mereka ini berbeda sebab mereka menyediakan makanan kepada masyarakat agar tidak bosan. Untuk diketahui, vaksinasi massal yang berlangsung selama dua hari mulai dari Jumat-Sabtu. (EVA)

 

Exit mobile version