Gelar Safari Ramadan, Pemkot Bagikan 100 Paket Sembako dan 300 Takjil

Safari Ramadhan PEmkot Ambon di Desa Wayame, Senin.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, resmi menggelar safari Ramadan. Dalam kegiatan tersebut, Pemkot membagikan 100 paket sembako dan 300 takjil untuk berbuka puasa kepada warga Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II, Sekot Ambon, Fahmi Sallatalohy mengatakan, safari Ramadan, merupakan wujud perhatian Pemkot Ambon, dalam upaya mempererat dan merasakan kebersamaan dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa, diberbagai penjuru di Kota Ambon.

“Dalam membangun kebersamaan juga sebagai wujud keharmonisan antara Pemkot dengan warganya, sehingga bermakna penting dalam membangun Kota Ambon, yang rukun, harmonis, dan religi,” katanya, saat membuka kegiatan safari Ramadan yang dipusatkan di pelataran masjid Darun Naim, Wayame, Senin (3/4/2023).

Dijelaskan, biasanya kegiatan safari Ramadan ini diakhir dengan kegiatan buka puasa bersama, hanya saja dalam tiga tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan lantaran masih dalam suasana pandemic Covid-19. “Namun tidak bisa dilaksanakan buka puasa bersama mengingat kita masih dalam upaya penyelesaian penanganan Covid-19, yang saat ini masih dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi,”jelasnya.

Dikatakan, dalam kegiatan safari Ramadan tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Ambon, juga menyalurkan 100 paket sembako, dan ratusan takjil bagi masyarakat untuk berbuka puasa nantinya. “Sekali lagi kita tidak bisa melaksanakan buka puasa bersama, nah sebagai gantinya kita membagikan 100 paket sembako dan 200 paket takjil berbuka puasa bagi warga dan penerima paket sembako ini,”terangnya.

Tak sampai disitu, dalam momentum safari Ramadan ini, dirinya mengajak, seluruh warga muslim khususnya warga desa Wayame, untuk bersatu padu, terus memperkokoh kebersamaan dalam membangun Kota Ambon yang aman, damai dan maju.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kita dalam membangun kota ini, terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi serta senangtiasa memelihara kamtibmas di Kota ini,”tandasnya.

Kepala Bagian Kesra Kota Ambon, Fenly Masawoy mengaku, safari Ramadan itu sebagai momentum memperkuat kerukunan umat beragama. Dimana akan dilibatkan dua komunitas beragama pada titik yang telah ditentukan. Dengan Pemkot menyiapkan 500 paket sembako dan tambahan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). “Kita rencana jalan Minggu pertama hingga pertengahan bulan April sudah selesai. Karena jadwal cuti bersama Idul Fitri kan di 19 April. 1 titik 100 paket, dengan sasaran penerima keluarga tidak mampu, penghulu masjid,”tandasnya. (EVA)

Exit mobile version