Gelar Safari Ramadan di Desa Nania, Ini Pesan Pj Walikota

Safari Ramadhan Pemkot Ambon di Desa Nania, Selasa.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar safari ramadhan di Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Selasa (11/4/2023). Dalam kegiatan safari ramadhan, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak masyarakat di Desa Nania agar dapat menjaga toleransi beragama. Ajakan ini karena, di Desa Nania Masjid dan Gereja bersebelahan.

“Mari masyarakat untuk bersatu padu, terus perkuat kerjasama, dan kebersamaan dalam tugas pengabdian dalam membangun Kota Ambon, terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi serta senantiasa memelihara kerukunan umat beragama di kota ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Dikatakan, hari ini kita berkumpul bersama untuk bersama-sama mengikuti sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot Ambon yang kita sebut dengan safari Ramadan. “Safari ramadan merupakan sebuah kegiatan Pemkot di saat umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini 1444 Hijriyah,” ujar Wattimena.

Selain itu, dalam safari Ramadhan juga diberikan bingkisan kelasa warga di titik-titik lokasi kegiatan ini. “Perhatian dan bantuan tercermin dari sikap pemerintah yang selalu melayani dan peduli kepada warga kota, untuk itu, pemerintah harus hadir dalam setiap keluh kesah warganya. Itulah tugas pemerintah,” ungkapnya.

Diketahui, disela-sela safari ramadhan juga diserahkan ratusan bingkisan dan takjil kepada warga setempat, yang diserahkan lansung oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Sekertaris Kota Ambon. Sebelumny juga, Pemkot telah melakukan safari Ramadhan di desa Wayame dan daerah Ponegoro dan Air mata Cina. (EVA)

Exit mobile version