Februari 2021 Revitalisasi Pasar Mardika Dilakukan

Sekot Ambon, AG Latuheru saat memberikan sosialisasi revitalisasi pasar Mardika, 2020 lalu.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)-Proses revitalisasi pasar Mardika Kota Ambon akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang, namun hal ini akan menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat (Pempus) dalam hal ini, Kementerian PUPR RI. Kata Sekertaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru.

Untuk itu, pihaknya akan tetap akan melakukan koordinasi dengan Pempus untuk memastikan proses revitalisasi pasar Mardika ini dilakukan. “Jadi kalau kapan tuh revitalisasi jalan kadang-kadang, kita perencanaan kan kita butuh petunjuk dari pusat itu seperti apa nanti lebih lanjut Kapan mulai baru kita koordinasikan lagi,” ungkapnya, kepada info-ambon.com, Jumat (29/1/2021) di Ambon.

Berita terkait: Disperindag Kordinasi Bongkar Pasar Apung Mardika

Ketika ditanya terkait pedagang yang telah menjamur dibadan jalan, pasca pembongkaran lapak pedagang yang kena dampak revitalisasi Pasar Mardika, kata Latuheru, pastinya akan ditertibkan.

Pemkot Ambon telah menyediakan pasar sementara, sembari menunggu selesai pasar direvitalisasi menjadi modern, baru para pedagang akan dikembalikan berjualan di Pasar tersebut.

Baca juga: Ratusan Lapal Pedagang Pasar Mardika Akhirnya Dibongkar

Selain itu, dirinya memastikan, jika sudah masuk pada proses revitalisasi Pasar Mardika, para pedagang tersebut, sudah mengosongkan lokasi pasar itu. “Ketika proses revitalisasi ini berjalan pasti pedagang tidak ada di situ lagi kita kan sudah bikin pagar di situ. Mungkin yang dimaksud kan yang ada di depan Gedung Putih pasti mereka akan pindah dari situ,” tegasnya. (EVA)

Exit mobile version