Empat Lokasi Baru Internet Gratis di Ambon. Ini Lokasinya

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz.

AMBON (info-ambon,com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon manjakan masyarakat Ambon dengan fasilitas internet secara gratis bagi masyarakat. Di tahun 2020 Pemkot rencanakan akan memasang wifi di 4 lokasi baru, kata . Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz di Ambon, Senin (18/11/2019).

Menurutnya di akhir tahun 2019 hingga tahun 2020 Pemkot akan menambahkan empat lokasi tambahan pemasangan Wifi id tabea yakni, Dermaga Amahusu, Kuliner Tapal Kuda, Taman Karang Panjang (Karpan), dan 5 Kantor Kecamatan di Kota Ambon.

“Untuk tahun 2019 dan 2020 kurang lebih empat lokasi tambahan sesuai dengan kontrak atau dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) kita,”katanya.

Selain itu, lokasi yang sudah di pasangkan Wifi id akan di tambahkan MBPS, yakni tribun Lapangan Merdeka (Lapmer) yang awalnya 20 mbps akan di tambahkan 50 mbps, kantor KONI atau Pattimura park awalnya 20 mbps akan ditambahkan menjadi 50 mbps, taman Pattimura awalnya 20 mbps akan ditambahkan 50 mbps, Patung Leimena awalnya 20 mbps akan ditambahkan 50 mbps, depan Taman Balai kota 20 mbps, tempat parkir Pemkot masih tetap 20 mbps, taman karang panjang 20 mbps, kuliner tapal kuda akan pasang baru 20 mpbs, dermaga amahusu 20 mbps, dan seluruh Kantor kecamatan di kota Ambon.

Dijelaskan, Hospot wifi tabea sudah mulai berproses sejak tahun 2017, reward yang di berikan dari PT Telkom Indonesia kepada Pemkot Ambon, karena Ambon di nilai sebagai kota yang bisa wujudkan Smart City. Awal pemasangan Wifi tabea secara gratis kepada Pemkot, hingga tahun 2019 harus berlangganan sendiri.

“Memang awal pemasangan itu secara gratis, tetapi di tahun 2019 harus berlangganan, dan Pemkot sementara berporses untuk kerjasama atau berlangganan dengan PT.Telkom, dan Pemkot melanjutkan langganan dengan layaanan wifi id Tabea,”ujarnya. Untuk masyarakat kota Ambon, diharapkan tetap bersabar, karena awal tahun 2020 sudah di aktifkan, dan di gunakan masyarakat secara gratis. “Harapan kita kepada masyarakat kota Ambon bisa bersabar karena, proses sementara berlangsung,”harap Adriansz.(EVA)

Exit mobile version