Dukung Program Nasional, Pemkot Launching Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah yang tergelar di Ambon, Senin.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Dukung Program Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon launching Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Senin (26/6/2023). GPM dilaksanakan atas kerjasama Pemkot, Pemprov, Bulog, BI, GNPIP, BPN, Gapoktan, dengan menyediakan Beras, Gula, Minyak Goreng, telur, sayur dan cabai.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat melaunching GPM, pihaknya menyampaikan, kegiatan ini merupakan stabilisasi pasokan harga pangan, yakni program dari Nasional dari Badan Pangan Nasional (BPN) bertujuan untuk menjaga stabilisasi harga pangan baik pada tingkat produsen maupun konsumen.

Baca juga:Tim SFV ‘Depok’ Kunjungi Diskominfo Ambon

Kegiatan ini juga adalah untuk meningkatkan akses pasar produsen pangan pokok kemudahan pangan bagi konsumen dengan harga yang terjangkau. Ketiga, membangun jaringan distribusi pangan untuk memudah stabilisasi pangan di tingkat konsumen.

Baca juga:Pemkot Ambon Gelar Pertemuan Eliminasi Aids, Tuberkolosis dan Malaria

“Dalam kegiatan ini secara inklusif semua sector dan diharapkan adanya sinergi antar level Pemerintah dan juga stakholder pembangunan lainnya. Saat ini harga kebutuhan bahan pokok sedang mengalami kenaikan sebagai dampak dari perang Rusia dan Ukrania, tetapi dengan adanya perubahan cuaca ekstrim yang paling di khawatirkan terjadi krisis pangan global, tentunya berdampak pada Negara dan Daerah,” terangnya.

Wattimena meminta, agar tetap melakukan kewaspadaan untuk meningkatkan menjaga stabilisasi harga pangan dan pasokan ke Kota Ambon. “Semoga dengan adanya GPM berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Kota Ambon,” ujarnya. Pantauan info-ambon.com di lapangan, terlihat sejumlah masyarakat mengantri untuk membeli Telur, Beras, Gula. (EVA)

Exit mobile version