Dubes India Kunjungi Ambon. Ada Apa?

Pertemuan Dubes India dengan Wakil Walikota Ambon beserta staf.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Duta Besar (Dubes) India untuk Republik Indonesia,  Radeep Kumar Rawat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Ambon, Selasa (25/6/2019). Radeep Kumar Rawat diterima Syarif Hadler, Wakil Walikota (Wawali) Ambon. Apa saja yang dibicarakan?

Peluang kerjasama di bidang musik, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Aparat Sipil Negara (ASN) menjadi topik menarik. Selain Wawali, Dubes India juga diterima Asisten II Pemkot Ambon, Robby Silooy, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon, Marsella Haurissa, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputty, Plt Bappeda-Litbang, Febby Maail, Kepala Bagian Hukum Kota Ambon, Jhon Slarmanat. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wawali Ambon.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menyebutkan, kunjungan Dubes India untuk Indonesia di Ambon sangat bermanfaat, ada beberapa hal yang ditawarkan sebagai  peluang kerjasama yang sudah disampaikan diatas.

“Untuk musik kita sambut baik, kita akan coba lakukan pertemuan lebih lanjut untuk membicarakan langkah-langka persiapan dalam rangka membangun sebuah kerjasama, tidak hanya sekedar  di bidang musik, tetapi di tingkatkan untuk sister city  Ambon dengan salah kota di India,”katanya.

Foto bersama usai diskusi kerjasama.-EVA-

Dijelaskan, sementara terkait dengan peningkatan SDM kemungkinan kerjasama beasiswa untuk ASN di bidang keuangan dan pariwisata, sebab dua bidang itu kini menjadi kebutuhan Pemkot Ambon.

“Kita sadar sungguh ada beberapa sumber daya di Ambon yang kurang termasuk bidang keuangan dan pariwisata, potensi kota cukup banyak, tapi untuk mengelola menjadi sebuah potensi yang bernilai  ekonomi itu yang kita belum mampu untuk  mengelola, sehingga saya kira peningkatan SDM terkait, bagaimana untuk kelola SDM di Ambon itu penting. Dan kalau Dubes RI  sudah menawarkan  beasiswa bisa di tanggung Pemerintah India, bahkan sampai tingkat akomodasi, itu sesuatau yang positif yang kita akan bicarakan lebih lanjut,”akui Wawali

Sementara itu, Duta Besar India untuk RI, Radeep Kumar Rawat menyatakan, pihaknya menyambut baik jajakan kerjasama antara pihaknya dengan P{emkot Ambon, baik di bidang SDM dan musik serta budaya.

“Ternyata Saya tidak pikirkan kalau di Ambon suka musik, dan tidak terpikirkan untuk kerjasama di bidang musik, saya pikir di India yang suka  menyanyi, padahal di Ambon juga sangat tertarik dengan dunia musik, ‘’jelasnya.

Olehnya, semua peluang ini akan dibicarakan lebih lanjut, sehingga tidak hanya rencana, namun dapat diimplementasikan di kemudian hari.(EVA)

Exit mobile version