DPRD Maluku Harap Pertamina Bersikap Profesional Dalam Distribusi BBM

Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir.

AMBON (info-ambon.com)- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan pertamax di Kota Masohi, kabupaten Maluku Tengah. Menangapi kelangkaan BBM di Masohi, Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir meminta kepada pihak Pertamina agar profesional dalam mendistribusikan BBM di Masohi.

“Kami sangat mengharapkan Pertamina bisa bersikap profesional terkait dengan pendistribusian BBM. Karena jika pembatasan distribusi BBM di Masohi bagaimana mau meningkatkan perekonomian kalau mobilisasi orang bahkan distribusi komoditi di batasi,” tandasnya kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Jumat (12/5/2023).

Dengan begitu, Munaswir mengaku sesal dengan krisis BBM yang terjadi di Masohi. “Saya mengharapkan pihak Pertamina bisa mendengar dan melihat persoalan ini krisis BBM yang terjadi sungguh sangat memperihatinkan kita. Kita sudah keliling Maluku namun tidak seperti di Masohi,” tandas Kefra Gerindra Maluku.

Dikatakan, dengan adanya kelangkaan BBM di Masohi, sehingga menyebabkan para sopir-sopir angkot harus mengantri berjam-jam untuk melakukan pengisian BBM di POM Bensin. “Saya mencontohkan, di daerah lain waktu orang istirahat, tetapi di Masohi para sopir sementara mengantri untuk mengisi BBM, padahal sudah waktunya untuk istrahat,” tungkas Munaswir.

Ditambahkan, Pertamina seharusnya sudah punya mekanisme, sehingga tidak bisa melihat suply tahun lalu. “Kalau sudah punya laporan tersebut berarti perencanaan tahun berjalan seharusnya tidak terjadi lagi di tahun ini dan tahun yang akan datang. Kamu tidak menutup mata untuk melihat persoalan ini,” demikian Munaswir. (EVA)

Exit mobile version