DPRD Maluku Gelar Ibadah Syukur Natal 2023

AMBON (info-ambon.com)- Keluarga besar Sekretariat DPRD Provinsi Maluku, menggelar ibadah syukur Natal ini dipimpin oleh Pendeta Saiya berlangsung di lantai V kantor DPRD Maluku, Kamis (4/1/2024)

Dalam refleksi Natal dari kitab Kejadian 28 : 10 -22, pendeta Etus Saiya mengingatkan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Maluku untuk kembali terhadap jati dirinya. Dimana, dengan perayaan Natal orang Kristen harus mengunjungi sesama, saling menopang, saling membangun satu dengan yang lain.

“Orang Kristen yang merayakan Natal identitas kita harus jelas. Dimana lembaga yang kita ada untuk mengabdi adalah lembaga politik maka kita harus terus menjaga netralitas,” tandasnya.

Tak hanya itu kita harus membangun hubungan kemanusiaan yang baik,”ujar Pendeta Saiya mengingatkan, sembari menambahkan bahwa kehadiran seluruh pegawai Sekretariat harus berarti dan menjadi berkat bagi sesama.

Kendati demikian, Syukur Natal yang dilaksanakan di hari ini, mengajarkan seluruh pegawai Sekretariat harus berkata Allah ada di tempat ini. Perayaan Natal hari ini mengajarkan kepada kita bahwa Allah ada juga di tempat kita bekerja. Maka kita yang mengabdi disini maka kita harus melihat pengabdian kita sebagai penggilan.

“Kita harus bekerja dengan baik, dalam fungsi dan tugas kita. Kalau kita melaksanakan dengan baik maka kita memuliakan Allah di tempat tugas dan tanggungjawab kita. Mari kita komitmen dalam kerja kita,” jelas Pendeta Saiya.

Sementara itu Pesan dan kesan Natal yang disampaikan oleh Kasubag Persidangan Risalah dan Publikasi, Peggy Walandauw mengatakan, Natal mengajarkan kita untuk bersyukur dalam semua hal. Selain itu, Natal juga mengajar kita untuk introspeksi diri selama melaksanakan tugas dilingkup Sekretariat DPRD Maluku.

“Dalam sukacita Natal kita tetap bersyukur dan berkomitmen untuk tetap menjadi pegawai yang baik. Karena itu, dalam perbedaan yang ada kita bisa menjadi pribadi yang terus bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pekerjaan,” ungkapnya. (EVA)

Exit mobile version