DPRD Maluku Gelar Buka Puasa Bersama Staf

AMBON (info-ambon.com)- Sekretariat DPRD Provinsi Maluku melaksanakan buka puasa bersama antar pimpinan, anggota DPRD beserta seluruh staf yang berlangsung di Kantor Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (4/4/2024).

Pelaksanaan Buka puasa bersama di dahului dengan Kegiatan rapat paripurna penyampaian dokumen laporan pertanggung jawaban Pemerintah Provinsi Maluku tahun 2023 yang berlangsung di Ruangan Sidang Paripurna.

Ketua DPRD Benhur Watubun menyampaikan, rasa terima kasih yang mendalam bahwa dua agenda boleh berlangsung dengan aman dan lancar.

Agenda rapat paripurna penyampaian dokumen LKPJ Pemerintah Provinsi Maluku disusul dengan buka puasa bersama seluruh staf Sekretariat DPRD.

Watubun menjelaskan, pelaksanaan buka puasa merupakan momentum untuk saling mempererat hubungan silahturahmi antara sesama dilingkungan kantor DPRD baik itu Pimpinan dengan seluruh anggota maupun staf .

“Setelah tugas tugas penting yang dijalankan oleh seluruh anggota dewan ini saatnya kita untuk berkumpul lewat momentum buka puasa bersama oleh karena kita menyatakan segala perbedaan yang ada lewat acara buka puasa bersama,” katanya.

Dikatakan, agenda pengawasan sudah boleh berlangsung dengan baik, setelah hari raya libur Idul fitri kita akan masuk dalam evaluasi pembahasan hasil pengawasan pada 11 kabupaten kota.

Penyerahan santunan dari Ketua DPRD Maluku dan Wakil Gubernur Barnabas orno kepada anak-anak Panti asuhan.

Buka puasa di bawakan Ustad ali Lestaluhu Dalam ceramahnya menjelang waktu berbuka, menyampaikan, Bulan Ramadhan memberikan kesempatan kepada umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan ibadah dan amal kebaikan.

Puasa di bulan Ramadhan dianggap sebagai ibadah yang paling utama dan memiliki nilai pahala yang besar. Selama bulan ini, umat Muslim berusaha lebih keras melakukan shalat, membaca Al-Quran, bersedekah, dan melakukan amal kebaikan lainnya.

“Semoga di bulan yang penuh keberkahan ini semua amal dan perbuatan kita diterima oleh Allah dan mendorong umat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan, yaitu kesadaran akan Allah dan kewajiban-kewajiban agama” katanya mengakhiri Ceramah. (EVA)

Exit mobile version