DPRD Maluku Dukung Pemprov Program Gerakan Tanam Sukun

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Johan Lewerissa.

AMBON (info-ambon.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) gerakan menanam sukun di 11 Kabupaten/kota. Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Johan Lewerissa mendorong segi anggaran untuk memperbanyak bibit sukun untuk disebarkan ke 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

“Program ini harus di dukung, karena kita lihat sukun varietas kapas ini sangat langka dan sudah di keluarkan dengan keputusan Kementerian Pertanian pada saat penanaman anakan sukun varietas Negeri Tengah-Tengah yang unggul,” katanya kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu (15/2/2023).

Dijelaskan, Pemprov dan kita selaku legislatif yang mana harus menyediakan anggaran untuk program ini. “Dengan adanya program ini, dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi masyarakat, bisa juga sebagai pangan lokal yang diandalkan kedepan nantinya,” ujar Lewerissa.

Selain itu, lanjut dia, pohon sukun bisa tumbuh dimana saja, dan sangat cocok di wilayah Maluku dengan cuacanya yang tropis. “Dengan program ini, kita selaku DPRD Maluku mendorong Dinas Pertanian untuk segera melakukan pembibitan sebesar-besarnya untuk dibagikan ke 11 Kabupaten/Kota sehingga sebagian besar masyarakat Maluku bisa menanamnya,” tandasnya (EVA)

Exit mobile version